Harga Suzuki Baleno Indonesia Mulai 185 Juta Rupiah?

Harga Suzuki Baleno Indonesia Mulai 185 Juta Rupiah?
0  komentar

AutonetMagz.com – Selesai memperkenalkan Suzuki Ertiga Hybrid dan city car Suzuki Ignis, apa yang dimiliki Suzuki Indonesia selanjutnya untuk membuat publik dan konsumen tetap memperhitungkan merek berlogo “S” ini? Hatchback baru mungkin, tapi jangan keburu berekspektasi kalau Suzuki akan mendatangkan generasi teranyar Suzuki Swift yang pakai mesin 1.000 cc 3 silinder Boosterjet itu. Bukan, karena hatchback yang dimaksud adalah Suzuki Baleno.

Yap, Suzuki Baleno sekarang bukan lagi sedan, melainkan hatchback. Baru-baru ini, kami mendapat informasi bahwa Suzuki Baleno Indonesia akan segera diperkenalkan di GIIAS 2017 bulan depan. Menariknya, harga Baleno diklaim akan cukup bersaing dengan hatchback kebanyakan di kelasnya. Sebelum ke harga, kita bahas tipe dulu, di mana tipe yang akan dijual adalah Baleno manual dan Baleno otomatis. Ya, 2 varian saja.

Nah, sekarang harganya. Harga Suzuki Baleno Indonesia kemungkinan akan dipatok di kisaran 185 juta Rupiah untuk yang manual dan 197,5 juta Rupiah buat yang otomatis. Lumayan bukan? Tapi jika mau harga seperti itu, sebaiknya gercep alias gerak cepat. Sebab menurut narasumber kami, setelah 9 Agustus nanti, harga masing-masing tipe akan naik 10 juta Rupiah, alias 195 juta buat yang manual dan 207,5 juta buat yang otomatis.

Terus, bagaimana penampakan Suzuki Baleno Hatchback spek Tanah Air Beta? Secara umum, tidak begitu beda-beda amat dibanding Baleno yang pernah mejeng di booth Suzuki di GIIAS 2016. Lampu projector, pelek warna gunmetal, roof spoiler, foglamp dipastikan akan terpasang sebagai standar. Di dalam, terlihat bahwa ia punya head unit yang sama dengan head unit opsional Suzuki Ignis, yakni dengan layar sentuh.

Namun dibandingkan Suzuki SX4 S-Cross misalnya, ia tak punya cruise control sebagai standar. Joknya terbuat dari bahan fabric, dan sepertinya ia punya desain kenop AC yang menarik. Nah, sebaiknya kita tunggu saja info lanjutan lagi mengenai Suzuki Baleno hatchback menjelang kemunculan resminya nanti. Menurutmu, pantaskah Baleno dibanderol segitu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: