KIA GT Concept Akan Dipermak Hingga Terlihat Siap Masuk Jalur Produksi

by  in Berita&International&Kia
KIA GT Concept Akan Dipermak Hingga Terlihat Siap Masuk Jalur Produksi
0  komentar
Cover-KIA-GT-Concept

AutonetMagz.com – Mercedes Benz punya CLS dan CLA, BMW punya Seri 4 dan Seri 6 Gran Coupe, Audi punya A7, dan sampai saat ini hanya 3 mobil itulah yang bisa disebut sebagai 4 door coupe karena punya siluet bak sebuah coupe tapi jumlah pintunya ada 4. Beberapa tahun mendatang, mereka bertiga akan kedatangan rival baru dari Korea, yakni KIA GT.

Meski sekarang KIA GT masih berstatus sebagai mobil konsep, banyak peminat yang bertanya mengapa mereka tidak menyeriusi saja model ini, karena bentuknya yang bagus. Karena banyak dukungannya, terutama dari penggemar KIA, maka sepertinya tak ada salahnya kalau mobil ini diluluskan ke jalur produksi.

KIA-GT-Concept

Sebelum itu, KIA akan merombak lagi mobil konsep GT ini agar publik bisa melihat, bagaimana sih kalau mobil ini diubah jadi versi produksi. Artinya, mobil ini bakal punya desain yang sedikit lebih kalem. Sementara KIA GT baru sedang disiapkan, KIA akan fokus ke Frankfurt Motor Show bulan September depan dengan mnghadirkan Sportage baru sebagai bintangnya.

Berdasarkan versi konsepnya, KIA GT akan mengusung mesin 3.300 cc V6 dengan tenaga mencapai 390 hp. Itu tenaga yang besar sebenarnya, setidaknya masih okelah kalau ingin disandingkan dengan Mercedes Benz CLS 350 atau BMW 640i Gran Coupe, tapi kalau disuruh lawan CLS63 AMG atau M6 Gran Coupe sih, masih kurang sekali tenaganya.

Kami harap sih kalau benar-benar jadi diloloskan ke jalur produksi, ia harus tetap identik dengan versi konsepnya. Soalnya setahu kami lumayan sedikit mobil yang versi konsep dan produksinya masih bisa dibilang mirip, paling hanya BMW Vision-BMW i8, Nissan GT-R Proto-Nissan GT-R R35 serta Mazda Minagi-Mazda CX-5. Apa harapanmu untuk 4 door coupe dari negeri ginseng ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: