Maruti Suzuki Siapkan All New Ertiga Premium Dengan 6 Seater

Maruti Suzuki Siapkan All New Ertiga Premium Dengan 6 Seater
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok All New Suzuki Ertiga telah dirilis di dua negara yang punya pengaruh besar pada mobil ini, yaitu Indonesia beberapa bulan lalu, dan juga India beberapa hari lalu. Perbedaan dari kedua versi LMPV Suzuki ini pun sudah terlihat, dan beberapa varian yang absen di Indonesia pun akhirnya muncul di India, seperti varian Diesel contohnya. Lalu, setelah itu? Apa lagi yang akan dilakukan oleh pihak Suzuki? Akankah mereka melengkapinya dengan varian Dreza? Atau malah membawa versi Suzuki Sport ke jalur produksi? Ternyata dua – duanya kurang tepat.

Mengutip kabar dari Gaadi Waadi, pihak Maruti Suzuki masih menyimpan satu rencana pamungkas untuk sosok All New Suzuki Ertiga, yang mana akan menjadi varian tertinggi dan termahal yang akan dijual. Dan varian ini adalah All New Suzuki Ertiga versi 6 seater. Artinya, bisa jadi All New Suzuki Ertiga akan memiliki kursi individual di baris keduanya, sedangkan baris ketiganya masih akan dibiarkan seperti sekarang, karena bagaimanapun juga menempatkan  orang di bangku belakangnya masih kurang oke. Kursi individual yang kami maksud sendiri menurut sumber adalah sepasang kursi captain seat. Menarik? tentu, namun bukan pelopor. Karena kita sendiri tahu bahwa Wuling Confero sudah menerapkan skema semacam ini sebelum All New Suzuki Ertiga diperkenalkan. Namun menurut kami ide ini sangat layak dicoba.

Nah, tentunya Maruti Suzuki tak hanya menambahkan sepasang kursi captain seat saja di varian Premium ini. Nantinya, pihak Maruti juga akan memperlengkapi varian tertinggi All New Suzuki Ertiga ini dengan sejumlah ubahan di sisi eksterior dan interior guna mendongkrak tampilannya. Untuk eksterior, kabarnya kesan sporty yang akan dibangun oleh pihak Maruti Suzuki. Contohnya, akan ada penambahan body kit yang sporty, yang meliputi bumper depan, dan belakang, side skirt, velg baru, grafis body, dan lampu depan LED. Selain itu, akan ada warna baru pula di varian ini. Masih dari sumber yang sama, All New Suzuki Ertiga versi Premium ini akan membawa beberapa influence dari desain versi Suzuki Sport-nya yang muncul di GIIAS 2018 kemarin. Nah, kalo begitu bisa jadi keren.

Terakhir, kabarnya All New Suzuki Ertiga hanya akan dijual di jaringan diler eksklusif dari Maruti yaitu Nexa, dan hanya akan ditawarkan untuk varian diesel saja. Hmmm, kok berasa seperti varian Dreza ya. Bisa jadi, varian ini nantinya akan menggunakan nama Dreza, sama seperti varian tertinggi di generasi sebelumnya. Munculnya varian ini juga menutup peluang untuk kehadiran dari All New Suzuki Ertiga versi crossover yang sebenarnya juga sempat muncul isunya. Toh pasar di India belakangan ini agak kurang memihak pada varian yang dibuat ala – ala Crossover, dan lebih berpihak pada mobil yang memang terasa ‘wah’ alias Mewah. Belum jelas kapan pihak Maruti Suzuki akan merealisasikan varian ini, namun kami berharap varian ini bisa siap tahun depan. Dan at least, juga bisa diadopsi ke pasar Indonesia sehingga memberikan warna baru bagi All New Suzuki Ertiga disini.

Apalagi tahun depan duet LMPV lejen kabarnya bakal muncul generasi terbarunya. Jelas varian ini bisa memberikan kekuatan tambahan bagi All New Suzuki Ertiga disini untuk bersaing. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: