Suzuki Jimny Dirilis di Filipina 8 Maret Mendatang, Mulai 265 Jutaan!

Suzuki Jimny Dirilis di Filipina 8 Maret Mendatang, Mulai 265 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa diantara kalian yang masih menanti dan berharap bisa meminang Suzuki Jimny terbaru? Yap, SUV mungil milik Suzuki ini memang menjadi salah satu produk yang dikerumuni massa saat mejeng di GIIAS 2018 kemarin. Dan tak sedikit yang berharap supaya Suzuki Jimny dijual di Indonesia, bahkan kalau bisa dirakit lokal disini pula. Namun, demand dan supply yang masih belum stabil membuat kesempatan Indonesia menerima unit dari Suzuki Jimny masih kecil.

Namun sebuah kabar mengejutkan malah hadir dari negara tetangga kita, Filipina. Informasi yang kami kutip via Autoindustriyamenunjukkan bahwa Suzuki Filipina sedang mempersiapkan peluncuran dari Suzuki Jimny di Negara Lumbung Padi tersebut. Bahkan, lebih tepatnya Suzuki Jimny bakal dirilis di Filipina pada tanggal 8 Maret 2019 mendatang. Tentunya hal ini menjadi sebuah kejutan, dimana banyak negara yang berharap mendapatkan unit Suzuki Jimny, dan tetangga kita yang beruntunglah yang mendapatkan unit dari SUV mungil ini.

Nah, menjelang peluncurannya, Suzuki Jimny versi Filipina pun mulai sedikit – sedikit tergali informasinya. Dan informasi yang kali ini tergali adalah perihal trim dan juga harga dari SUV ini. Bocoran tipe dan harga ini juga telah dikonfirmasi pada 3 diler disana oleh sumber. Jadi, Suzuki Jimny bakal dijual dalam trim GL MT, GL AT, dan GLX AT. Untuk trim termurah yaitu GL MT, Suzuki Jimny bakal dilepas dengan banderol 975.000 Peso, atau setara dengan 265 jutaan Rupiah. Sedangkan untuk versi dua pedal dari trim GL dilepas dengan banderol 1.035.000 Peso alias setara 282 jutaan Rupiah.

Tipe tertinggi yaitu tipe GLX dilepas dengan harga 1.085.000 Peso alias setara dengan 295,6 jutaan Rupiah dan hanya ditawarkan dalam opsi transmisi otomatis saja. Untuk urusan mesin, Suzuki Jimny masih akan menggunakan mesin 1.500cc K15B seperti milik Suzuki Ertiga yang dijual di Indonesia. Sedangkan jenis sistem gerak dari Suzuki Jimny masih belum tergali, apakah akan menggunakan sistem gerak 4 roda All-Grip Pro milik Suzuki atau akan menggunakan sistem gerak roda dua. Nah, jika unit Suzuki Jimny sudah menuju Filipina, maka kita bisa sedikit berharap bahwa unit yang sama bakal dijual di Indonesia.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian berharap Suzuki Jimny juga segera menyusul ke Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: