Suzuki Swift Terbaru Akan Hadir Tahun Depan di Indonesia

Suzuki Swift Terbaru Akan Hadir Tahun Depan di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini sepertinya Suzuki memang sedang bersemangat dengan pasar tanah air. Buktinya? Suzuki merilis beberapa mobil – mobil mereka yang mana mayoritas merupakan mobil baru di pasar Indonesia. Dan nampaknya euforia Suzuki masih akan berlanjut hingga tahun depan.

 Tahun ini, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah meluncurkan Suzuki Ertiga Diesel, Suzuki Ignis, Suzuki Baleno, Suzuki Jimny, dan yang terbaru adalah Suzuki SX4 S-Cross yang segera menyapa publik tanah air dengan perubahan wajahnya. Namun jika diingat – ingat, ada sebuah mobil yang tahun ini sudha berhenti dijual, mobil apakah itu? Bukan, bukan Suzuki Celerio kawan, memang mobil ini dihentikan penjualannya, namun memang karena peformanya buruk di pasar Indonesia. Yang kami maksudkan adalah Suzuki Swift, kawan, sebuah small hatchback yang sempat menjadi jagoan SIS di segmennya.

Nampaknya ada sebuah tanda tanya besar saat Suzuki Swift dihentikan impornya dari Thailand, dan tak lama berselang muncul Suzuki Baleno hatchback. Pertanyaannya, apakah nantinya SIS akan menyudahi kiprah Suzuki Swiftdi Indonesia, dan menggesernya dengan Suzuki Baleno Hatchback? seperti halnya Suzuki Splash yang digeser oleh Suzuki Ignis. Ya, pertanyaan itu memang menjadi sebuah kekhawatiran beberapa pecinta Suzuki Swift. Namun sebuah jawaban sebenarnya sempat diberikan oleh pihak SIS dimana mereka menyatakan bahwa generasi terbaru dari Suzuki Swift tetap akan menyapa tanah air, tepatnya tahun depan.

Dan nampaknya perkataan itu bukan sekedar ucapan mulut yang kosong, namun bisa jadi hal tersebut segera terwujud. Ya, Suzuki sendiri memastikan bahwa pada awal tahun 2018 mendatang, Suzuki Swift Terbaru akan menyapa publik Thailand, dan jika melihat masa lalu dimana unit Suzuki Swift yang dipasarkan di Indonesia berasal dari Negeri gajah putih tersebut, maka masuknya Suzuki Swift Terbaru ke Indonesia disinyalir hanya berjarak beberapa bulan saja dari peluncurannya di Thailand. Kabar yang beredar sendiri, Suzuki Swift Terbaru akan menyapa pasar Thailand pad abuan Januari 2018, dan melihat momen-nya, bisa jadi peluncuran Suzuki Swiftdi Indonesia mengambil momen IIMS 2018.

Suzuki Swift sendiri memang sudah menjadi salah satu mobil Suzuki yang disukai di tanah air, dan menarik melihat bagaimana PT SIS akan memposisikan mobil ini bersandingan dengan Suzuki Baleno Hatchback, secara kedua mobil ini sebenarnya berada di segmen yang sama, mirip dengan Suzuki Splash dan Suzuki Celerio beberapa waktu lalu. Bagaimana jika menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: