Bocoran Wujud Suzuki Jimny 2019 Terungkap

Bocoran Wujud Suzuki Jimny 2019 Terungkap
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Jimny yang hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International auto Show (GIIAS) 2017 lalu memang cukup membuat para pengunjung penasaran. Hal ini wajar karena memang sudah lebih dari 10 tahun sejak terakhir kali Suzuki memproduksi mobil unik ini, yaitu 2005 lalu dalam diri Suzuki Katana. Suzuki Jimny yang hadir di GIIAS sendiri adalah generasi ketiga dengan seri JB yang dimulai dari JB32 hingga JB53 yang terbaru. 

Namun rentang hidup Suzuki Jimny sendiri bisa dikatakan sudah terlalu panjang, generasi ketiga ini sendiri sudah ada sejak tahun 1998, itu sudah lama sekali, bahkan penulis masih duduk di taman kanak – kanak kala itu. Dengan usia yang terlampau panjang, memang secara desain dan teknologi Suzuki Jimny sudah ketinggalan, namun berkat kesederhanaan konsepnya, membuat mobil ini terasa everlansting. Lalu, mau sampai kapan Suzuki Jimny generasi ini dijual? Jawabannya adalah setidaknya sampai tahun 2019. Karena pada tahun tersebut, generasi keempat dari Suzuki Jimny akan lahir.

Ya, sebuah bocoran yang naik ke permukaan menunjukkan akan adanya generasi penerus dari Suzuki Jimny, dan di generasi terbarunya ini menunjukkan bahwa Suzuki masih konsisten mempertahankan bentuk Suzuki Jimny yang mungil namun bisa menggaruk tanah dan aspal serta hanya memiliki tiga pintu. Bocoran ini sendiri diunggah oleh situs otomotif asal Inggris, Autoexpress.co.uk, di dalam sejumlah foto ini kita mengetahui bahwa beberapa garis desain dari Suzuki Jimny 2019 akan kembali ke bentuk yang pernah dimilikinya, seperti lampu yang kembali berbentuk bulat, dan buritan kotak seperti SJ20.

Beberapa detail lain seperti ban cadangan yang dibawakan dengan mekanisme konde serta lampu belakang minimalis dan diletakkan di sisi bawah juga cukup membuat kesannya simpel dan tidak neko – neko. Sisi kaca di pintu depan juga tidak lurus dan ada belokan garis yang mengingatkan pada identitas SUV Suzuki di tahun 90-an, seperti Suzuki Vitara, Suzuki Escudo, dan Suzuki Sidekick. Overfender mobil ini pun terlihat besar dengan laburan warna hitam khas mobil petualang. Namun jika kalian ingin lebih eye catching, dalam bocoran gambar ini menunjukkan ada beberapa perpaduan warna yang membuat Suzuki Jimny 2019 menjadi warna warni seperti Suzuki Ignis.

Bagian interior Suzuki Jimny 2019 pun juga terungkap walau tak banyak, dashboard Suzuki Jimny masih terkesan kaku untuk menegaskan karakternya, dilengkapi dengan setir yang mirip milik Suzuki Swift Sport, hanya tanpa flat bottom. Kisi AC dari Suzuki Jimny 2019 pun dibedakan di sisi tengah dan samping, dimana model kisi AC sisi tengah ini cukup unik dengan model mengotak, sedang untuk AC disinyalir sudah digital, namun pengoperasiannya menggunakan knop yang diputar. Ada beberapa tombol yang terletak di bawah controllerAC dan juga power outlet. Transmisi dari Suzuki Jimny 2019 ini terlihat menggunakan gear lever yang besar dan tak menggunakan model gate seperti generasi saat ini. head unit dari Suzuki Jimny 2019 sendiri nampak cukup besar dengan layar sentuh, sedangkan pane instrumennya nampak mempertahankan kolaborasi digital dan analog yang besar.

Suzuki Jimny 2019 sendiri disinyalir akan menggunakan mesin 1.200cc DualJet dengan pilihan gerak empat roda dan juga akan mulai dipasarkan di tahun 2019 mendatang. Untuk pasar Eropa, Suzuki Jimny generasi saat ini dijua dengan harga 12.999 Poundsterling atau setara 221,9 juta Rupiah, jika generasi terbarunya nanti muncul tentu harapannya tak naik terlalu jauh dari harga yang ada saat ini, kalau di Indonesia sih dijua 285 juta di GIIAS 2017 lalu. Bagaimana menurut kalian kawan? Sampaikan komentar kalian ya.

Read Prev:
Read Next: