Seperti Inilah Sisi Belakang Dari Suzuki Ertiga 2018, Pakai Lampu LED

Seperti Inilah Sisi Belakang Dari Suzuki Ertiga 2018, Pakai Lampu LED
0  komentar

AutonetMagz.com – Benar saja prediksi kami jika di tahun 2018 ini akan menjadi tahun yang seru untuk segmen mobil dengan tujuh orang penumpang. Ya, apalagi jika bukan karena persaingan yang cukup ketat. Di akhir tahun kemarin kita sudah disuguhi duet LSUV 7 seater dari grup Astra yaitu All New Toyota Rush & Daihatsu Terios, serta produk yang juga cukup fenomenal, Wuling Cortez.

Kali ini, salah satu pabrikan yang memegang posisi tiga besar di penjualan LMPV, yaitu Suzuki, juga mulai menunjukkan keseriusannya untuk menggarap pasar gemuk ini. Namun kabar tidak datang dari Indonesia, kawan, karena kabar ini datangnya dari India. Mengapa India? Ya, jelas, karena salah satu pasar terbesar dari pabrikan berlogo ‘S’ ini memang ada disana, dan melalui Maruti Suzuki-lah generasi terbaru dari Suzuki Ertiga akan dihadirkan. Yap, India menjadi pusat riset dan pengembangan untuk Suzuki Ertiga 2018, dan baru – baru ini terjepret sisi belakang dari Suzuki Ertiga 2018.

Di gambar yang kami kutip dari situs GaadiWaadi, terlihat bahwa sisi belakang dari Suzuki Ertiga 2018 mendapatkan revisi yang cukup banyak. Mobil yang sementara berkode Maruti YHA ini sendiri memang punya kaca belakang dan bentuk belakang yang tak hanya berbeda dari model saat ini, namun juga terlihat lebih gemuk. Yang menarik adalah penggunaan lampu belakang yang punya housing tak terlalu besar, namun sudah menggunakan teknologi LED untuk stoplamp-nya. Selain stoplamp yang sudah menggunakan LED, high mount stop lamp dari Suzuki Ertiga 2018 ini juga sudah menggunakan teknologi serupa.

Selain itu, yang menarik lainnya juga datang dari kaca belakangnya. Terlihat bahwa kaca belakang dari Suzuki Ertiga 2018 ini lebih landai dari pendahulunya, yang diikuti oleh bentuk atap di sisi belakang yang seolah menjadi roof spoiler. Selain itu, ada detail di pilar D mobil ini yang juga berbeda, dimana kami curigai merupakan bentuk floating roof yang sudah diimplementasikan oleh para pesaingnya seperti Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander. Secara umum, komposisi ini cukup mengingatkan kita dengan buritan dari rivalnya, Honda Mobilio. Detail lain yang tertangkap di gambar ini adalah penggunaan wiper belakang, namun tak terlihat adanya rear defogger.

Suzuki Ertiga 2018 sendiri dikabarkan akan hadir di India pada bulan Agustus 2018 nanti, masih cukup lama tentunya. Dan yang menarik, beberapa media menyebutkan bahwa akan ada varian bertipe crossover untuk Suzuki Ertiga 2018. Mobil ini tentunya akan meluncur terlebih dahulu di India, dan di Indonesia setelahnya, mungkin akhir tahun? Bisa iya bisa tidak. Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Bagaimana pendapat netizen tentang Ertiga generasi terbaru ini? berikut dari Instagram AutonetMagz

Read Prev:
Read Next: