Datsun Go Cross Sudah Bisa Dipesan, Segera Rilis di Indonesia

by  in Berita&Datsun&Merek Mobil
Datsun Go Cross Sudah Bisa Dipesan, Segera Rilis di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampakya hari ini menjadi hari yang menarik, karena ada beberapa berita mengenai mobil – mobil baru yang masing – masing juga punya kans untuk menarik minat banyak konsumen. Setelah bocoran bahwa Wuling Cortez sudah bisa dipesan, dan juga bocoran mengenai proses produksi Suzuki Jimny di Jepang, sekarang kita dihibur dengan fakta yang sampai ke redaksi kami tentang Datsun Go Cross.

 Yap, seperti bocoran kami sebelumya, Datsun Go Cross atau mungkin juga disebut Datsun Cross akan menyapa publik di akhir tahun 2017 ini, dan saat ini sudah akhir tahun. Oleh karena itu, tak mengejutkan saat redaksi kami mendapatkan informasi bahwa Datsun Go Cross ternyata juga sudah bisa dipesan saat ini. Datsun Go Cross sendiri akan dibangun dari basis model konsep Datsun Go Cross yang terungkap sekitar dua tahun lalu. Awalnya, Datsun Go Cross ini akan menjadi andalan pihak Datsun Indonesia di tahun 2018, namun nampaknya pihak Datsun mau sedikit lebih awal dengan memperkenalkannya di penghujung tahun 2017.

Datsun Go Cross akan menggunakan basis mesin yang serupa dengan Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca, yaitu mesin tiga silinder berkapasitas 1.200cc yang terkenal irit, namun juga punya getaran yang gitu deh. Dan kabar yang menarik, Datsun Go Cross tak hanya dibekali pilihan tiga pedal kaki, namun juga ada pilihan dua pedal, dimana varian ini akan menggunakan teknologi transmisi CVT. Kabar ini sendiri sudah sempat kami apungkan beberapa waktu lalu, karena bukan hanya Datsun Go Cross yang akan mendapatkan varian dua pedal ini, melakinkan juga para pendahulunya yaitu Datsun Go & Go+ Panca, akhirnya.

Jika meluncur nantinya, Datsun Go Cross akan menjadi mobil pertama di segmen LCGC yang menggunakan model ala – ala Crossover. Dan kabarnya, pada varian Datsun Go Cross ini akan ada beberapa ubahan yang positif, dimana ada beberapa bagian yang sebelumnya menjadi nilai minus di Datsun Go Panca dan Go+ Panca. Hal – hal tersebut adalah seperti kursi baris kedua yang tidak bisa dilipat terpisah, rem tangan model tarik dan power window yang tidak bisa diatur secara sentral. Kesemuanya akan diperbaiki, dan absen di Datsun Go Cross ini. Sayangnya perbaikan fitur-fitur dan melarnya dimensi membuat harga Datsun GO Cross akan meningkat dibandingkan dengan Datsun GO+ yang kita kenal.

Namun memang kehadiran varian baru seperti Datsun Go Cross dan juga tentunya penambahan transmisi otomatis, plus perbaikan fitur adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh Datsun Indonesia, ya setidaknya untuk menyelamatkan kelangsungan hidup dari merk Jepang ini di tanah air. Bagaimana jika menurut kalian? Yuk sampaikan pendapatmu kawan.

Read Prev:
Read Next: