All New Suzuki Swift Diprediksi Hadir Tahun Depan!

All New Suzuki Swift Diprediksi Hadir Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah masih ada diantara kalian yang mencintai Suzuki Swift dan berharap mobil ini masuk kembali ke Indonesia? Kalau iya, nampaknya kalian harus sedikit bersabar. Kehadiran Suzuki Baleno Hatchback memang membuat peluang Suzuki Swift ke Indonesia mengecil. Namun, ada sebuah rumor menarik terkait Suzuki Swift, dimana mobil ini kabarnya akan segera berganti model. Yap, All New Suzuki Swift dirumorkan hadir di tahun depan, alias tahun 2022 mendatang. Yuk kita bahas.

Jadi Lebih Premium, Platform Baru

Mengutip sebuah informasi via Best Car Web, generasi ke 5 dari Suzuki Swift kabarnya sedang digarap oleh pihak Suzuki. Dan ada indikasi bahwa All New Suzuki Swift akan hadir di pertengahan tahun 2022 mendatang. Ada beberapa hal menarik yang digali oleh sumber terkait All New Suzuki Swift. Pertama, kabarnya Suzuki Swift generasi terbaru akan menggunakan platform yang baru. Nah, platform ini bisa jadi adalah versi improvement dari platform yang sudah ada, atau kita kenal dengan nama HEARTECT, atau malah platform yang benar – benar baru. Untuk urusan mesin, Suzuki Swift masih akan mengandalkan mesin 1.200cc, baik naturally aspirated maupun varian berteknologi mild hybrid.

Sumber menyatakan bahwa Suzuki memberikan ubahan pada mesin yang sudah ada supaya memiliki tenaga yang lebih besar, namun efisiensi bahan bakar yang masih bagus. Sedangkan di sisi fitur, Suzuki kabarnya akan memperlengkapi All New Suzuki Swift dengan fitur safety yang lebih komplit, baik yang sifatnya aktif maupun pasif. Nampaknya, fitur – fitur ini akan memainkan peran penting agar Suzuki tidak terlihat flop di antara para kompetitornya di segmen sub compact hatchback. Beredar kabar bahwa Suzuki akan mengubah sentuhan di Suzuki Swift supaya terlihat lebih premium dibandingkan dengan versi yang ada saat ini. Bisa jadi, lekukan yang lebih ‘aman’ seperti generasi ke 3 akan dimunculkan lagi.

Tetap Ada Suzuki Swift Sport

Lantas, bagaimana dengan Suzuki Swift Sport? Sebagai petrolhead, tentu varian inilah yang paling menggugah. Tenang saja, Suzuki Swift masih akan muncul dalam format Suzuki Swift Sport di generasi terbaru. Mesin yang akan diandalkan adalah mesin 1.400cc Turbo 4 silinder dengan opsi tenaga mencapai 138 hp atau 169 hp, dan torsi 230 Nm. Untuk versi lebih kentjang dari Suzuki Swift ini tidak akan diluncurkan bersamaan dengan versi standar. Kabarnya, Suzuki Swift Sport akan muncul 1 tahun lebih lambat dibandingkan All New Suzuki Swift alias di tahun 2023 mendatang. Yang jelas, kehadiran Suzuki Swift generasi terbaru memberikan harapan akan produk yang lebih menarik. Dan dari sana, semoga ada bargaining power untuk memboyong mobil ini lagi ke Tanah Air.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: