Produksi Lexus IS-F Resmi Dihentikan

Produksi Lexus IS-F Resmi Dihentikan
0  komentar
Cover-Lexus-IS-F

AutonetMagz.com – Lexus IS-F adalah versi kencang dari Lexus IS, dengan tampilan yang lebih berwibawa dan tentu saja mesin yang lebih powerful. Bahasan tentang Lexus IS-F kali ini mungkin bukan berita baik, sebab Lexus secara resmi menghentikan produksi IS-F pada awal Agustus ini.

Lexus-IS-F-2007

Apa yang menjadi penyebab Lexus menyuntik mati produksi sedan kencang ini? Disinyalir, penyebab utamanya adalah penjualan yang tidak begitu baik, sebab IS-F hanya terjual 11.000 unit sejak pertama kali diluncurkan tahun 2007 silam, apalagi dengan minimnya upgrade dari Lexus. Mesin V8 5 liter bertenaga 416 HP yang diusungnya sebenarnya tidak buruk, namun sepertinya masih kalah dari pesaingnya, misalnya BMW M3 E92 yang bermesin 4 liter V8 namun bertenaga lebih besar, 420 HP. Sepertinya itu disebabkan minimnya kiprah Lexus di varian high-performance modelnya waktu tahun 2007 silam.

Lexus-RC-F-Sport

Meski begitu, masih ada sedikit harapan yang tersisa. Meski IS-F sudah dipensiunkan, mesinnya terlah berhasil dikembangkan menjadi lebih baik lagi, dan mesin itu akan hadir di model RC-F dan LF-LC versi produksi. Semoga nasib kedua mobil ini jauh lebih baik daripada pendahulunya ya.

Read Prev:
Read Next:
  • Padahal pernah mejeng di top gear.. Itu sebuah kesuksesan..