Lexus RC200t Tawarkan Alternatif Di Samping BMW 428i dan Mercedes Benz C-Class Coupe

Lexus RC200t Tawarkan Alternatif Di Samping BMW 428i dan Mercedes Benz C-Class Coupe
0  komentar
lexus-rc200t

AutonetMagz.com – Soal kenyamanan, kemewahan, engineering dan lain-lain, Lexus boleh diadu dengan merek premium dari Eropa, tapi sayang soal performa mereka belum bisa memberikan yang terbaik. Lexus IS-F terdahulu maupun RC-F sekarang masih jauh dari ekor BMW M4 dan Mercedes C63 AMG, tapi bagaimana kalau melihat versi kalem dan bukan versi performance dari coupe-coupe tersebut?

Apa yang kami maksud adalah mobil-mobil seperti BMW 428i dan Mercedes Benz C250 Coupe, yang tampilannya masih oke punya meski larinya tidak begitu spektakuler. Lexus juga punya nanti, namanya adalah RC200t yang mengandalkan mesin 2.000 cc turbo. Mesin ini sama dengan kepunyaan Lexus NX200t, dan milik RC200t punya output 245 PS dan 350 Nm.

lexus-rc200t-side

Transmisinya masih 8 percepatan, dan bobot mesinnya kira-kira setara dengan mesin rotary twin turbo, sekitar 160 kg. Klaim 0-100 km/jam ada di angka 7,5 detikan, dan itu sebenarnya agak terkesan sedikit lamban, karena Lexus NX dan IS200t akselerasinya masih lebih kencang 0,4 detikan. Top speed 230 km/jam juga rasanya biasa saja. Paling tidak konsumsi bahan bakarnya lumayan bersahabat, masih ada di angka 13,3 km/liter menurut tes di Eropa.

Seperti BMW dan Mercedes, paket peningkatan performa juga ada untuk varian tertentu. Dilabeli F Sport, kita akan mendapatkan Adaptive Variable Suspension (AVS), LSD Torsen berikut suspensi depan belakang yang lebih menunjang handling. Aksesoris tambahan untuk eksterior dan interior pada F Sport adalah spindle gril bermotif mesh, pelek 19 inci, setir dan tuas transmisi berlapis kulit berpori serta scuff plate tambahan.

lexus-rc-f

Lexus RC200t akan dirilis bersamaan dengan RC300h berteknologi hybrid akhir tahun ini. Jadi, pilihannya antara BMW 428i, Lexus RC200t dan Mercedes Benz C250 Coupe. Kami rasa masih agak susah sih untuk orang melihat Lexus RC sebagai rival yang sepadan, karena beberapa review luar negeri untuk RC-F menunjukkan ada catatan buruk tentang performa mobil ini. Cukup memalukan untuk merek yang pernah membuat Lexus LFA yang banyak dicintai penggila otomotif di seluruh dunia.

Kalau kamu bagaimana? Lebih pilih BMW 428i, Lexus RC200t dan Mercedes Benz C250 Coupe atau Audi A5 yang merupakan A4 versi coupe? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • siEG

    Vote C250 tp di stance nation Japan G RC200 lbh menarik mata ??