Setelah Supra, Lexus IS Juga Berpeluang Gunakan Mesin BMW

by  in Berita&BMW&International
Setelah Supra, Lexus IS Juga Berpeluang Gunakan Mesin BMW
0  komentar

AutonetMagz.com – Proyek kerjasama antara pabrikan Jepang dan Jerman yang berbuah pada kemunculan Toyota Supra dan BMW Z4 ternyata tidak akan berhenti sampai di kedua mobil itu saja. Baik Toyota maupun BMW bakal melanjutkan kerjasama keduanya di mobil – mobil lain yang mereka miliki. Nah, salah satu mobil lansiran Lexus, merk satelit Toyota, memiliki kesempatan untuk menyusul Toyota Supra untuk menggunakan mesin lansiran BMW di masa depan.

Dan produk tersebut seperti yang sudah kalian baca di judul diatas adalah Lexus IS. Yap, mobil yang sejatinya adalah rival dari BMW 3-Series ini kabarnya bakal menggunakan mesin 6 silinder inline Turbo milik BMW. Nah, jikalau benar, maka jelas Lexus IS generasi terbaru bakal memiliki spesifikasi yang tidak jauh beda dibandingkan dengan Toyota Supra yang menggunakan mesin serupa. Artinya, Lexus IS bakal mendapatkan mesin bertenaga 340 PS yang membuatnya menjadi salah satu hot sedan yang menggiurkan. Selain urusan mesin, Lexus IS generasi terbaru juga tetap akan menggunakan sistem gerak roda belakang.

Dipertahankannya sistem gerak RWD ini bertujuan untuk membuat Lexus IS bisa terus memepet rival – rival terdekatnya seperti Mercy C-Class dan calon saudara jauhnya, BMW 3-Series G20. Walaupun digosipkan akan menggunakan mesin 6 silinder milik BMW, namun untuk urusan basis produksi dan juga rangka mobil ini tidak akan menggunakan milik BMW, melainkan menggunakan basis racikan Toyota sendiri. Selain itu, penggunaan mesin 6 silinder dari BMW juga tidak akan menggangu varian – varian lain dari Lexus IS, seperti varian mesin 2.000cc Turbo dan juga 2.500cc Hybrid yang tetap menggunakan mesin lansiran Toyota.

Jadi, kabar mengenai digunakannya mesin 6 silinder BMW di generasi terbaru Lexus IS ini adalah untuk menambah varian dari sedan premium asal Jepang tersebut. Lexus IS yang dijual global saat ini sendiri adalah generasi ketiga yang berkode XE30. Mobil ini sudah diperkenalkan di pasar global sejak tahun 2013 silam, alias sudah 6 tahun lamanya mobil ini mengaspal. Tentunya sudah cukup waktu yang dimiliki generasi XE30 untuk dijual, dan generasi keempat sendiri sedang dipersiapkan jalannya menuju jalur produksi. Tak ada kabar mengenai kapan All New Lexus IS bakal dirilis, namun beberapa prediksi menyebutkan akhir 2020 menjadi momen yang tepat.

Jadi, bagaimana menurut kalian, sob? Kira – kira, apakah kedepannya bakal lebih banyak lagi mobil lansiran Toyota atau Lexus yang bakal mendapatkan DNA dari BMW? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan

Sumber : BestCarWeb

Read Prev:
Read Next: