Pembalap Muda Honda Indonesia Berprestasi di Sirkuit Suzuka

Pembalap Muda Honda Indonesia Berprestasi di Sirkuit Suzuka
0  komentar

Dimas Ekky Pratama pembalap muda Indonesia yang berprestasi di ajang balap internasional Suzuka 8-Hour Endurance Road RaceAutonetMagz.com – Membanggakan jika pembalap nasional bisa berprestasi di kancah internasional. Adalah Dimas Ekky Pratama (22 tahun) seorang pembalap muda hasil binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah berhasil meraih posisi ketujuh dalam ajang balap bergengsi ketahanan motor selama 8 jam yaitu Suzuka 8-Hour Endurance Road Race di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Sejarah prestasi pembalap Indonesia di ajang balap internasional ini telah menghantarkan Dimas menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil lolos 10 besar dalam balap tingkat dunia ini. Dimas bergabung dalam Honda Team Asia bersama pembalap lain dari Malaysia, Zamri Baba dan Josh Hook asal Australia.

Ketiga pembalap Honda Team Asia ini bertanding dengan mengendarai Honda CBR1000RR yang disiapkan langsung oleh Honda Motor Co. melalui racikan teknis dari Honda Racing Corporation (HRC).

Suzuka 8-Hour Endurance Road Race 2014 pembalap indonesia meraih prestasi

Penampilan Honda Team Asia mendapat apresiasi dari berbagai pihak setelah berhasil melesat dari posisi 64 ke posisi 7 dengan menyelesaikan 169 putaran selama 6 jam, 58 menit, 18.448 detik. Padahal, Honda Team Asia menargetkan hanya finish di posisi ke 10 dan saat itu kondisi track sedang basah karena hujan. Karena hujan deras panitia terpaksa memperpendek waktu pelaksanaan menjadi 6 jam, 55 menit.

“Melalui keikutsertaan pebalap binaan AHM di ajang ketahanan balap bergengsi Suzuka 8-Hour Endurance Road Race ini, kami ingin mengasah kompetensi pebalap Indonesia untuk siap bertarung di ajang balap dunia lainnya. Prestasi Dimas Ekky di keikutsertaannya yang pertama kali di ajang ini merupakan sinyal positif dari keberhasilan pembinaan kami terhadap pebalap muda Indonesia.” ujar A. Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor.

AHM serius melakukan pembinaan terhadap pembalap muda yang diwujudkan melalui pembinaan balap sejak dini di Honda Racing School, kemudian dilanjutkan dengan menurunkan pembalapnya di ajang balap nasional Motoprix dan Indoprix, serta ajang balap internasional Asia Road Race Championship (kelas supersports 600cc dan Asia Dream Cup), Endurance Race (2Hours, 4Hours, 8Hours), All Japan Championship dan Spanish Championship.

Selamat ya, ayo maju terus!

Read Prev:
Read Next: