Perodua Axia, Kembaran Ayla di Malaysia Tampil Lebih Greng!

Perodua Axia, Kembaran Ayla di Malaysia Tampil Lebih Greng!
0  komentar

Spy shot Perodua Axia kembaran Daihatsu Ayla di MalaysiaAutonetMagz.com – Setelah Toyota Agya di ekspor ke Filipina dan diberi nama Toyota Wigo dengan bentuk yang sama persis, kini giliran Malaysia yang ikut memproduksi mobil berbasis sama dan masuk kategori LGCG di Indonesia. Adalah perusahaan Perodua yang merupakan mitra lokal Daihatsu dan Toyota di Malaysia yang membuat kembaran Daihatsu Ayla dan diberi nama Perodua Axia.

Secara desain, eksterior Perodua Axia ini berbeda terutama pada bagian depan dan belakang, bagian samping masih sama persis dengan Ayla. Rupanya Perodua mendesain ulang bumper depan dan belakangnya agar terlihat lebih fresh. Mungkin pasar Malaysia sedikit menyukai mobil yang bertampang sporty. Kita jadi teringat rupa Perodua Myvi tipe Extreme yang merupakan kembaran Daihatsu Sirion dengan wajah yang lebih agresif.

Desain bumper depan Perodua Axia kembaran Daihatsu Ayla

Foto yang ditampilkan ini adalah Perodua Axia tipe Extreme yang merupakan tipe tertinggi. Dan konon Axia dihadirkan dalam beragam varian tipe seperti yang dilaporkan oleh Funtasticko.net. Tipe Extreme terlihat lebih mirip dengan Ayla karena desain lubang udara depan yang besar namun dengan bentuk yang sedikit berbeda. Begitu juga desain rumah lampu kabutnya yang mengikuti kontur lubang udara tersebut, serta velg desain baru model palang 10.

Desain bumper belakang dan lampu LED Perodua Axia kembaran Daihatsu Ayla

Yang bisa membuat iri pemilik Ayla di Indonesia adalah pengaplikasian lampu depan model projector dengan bentuk yang berbeda dari Ayla, bentuk lampu belakang masih sama hanya diberikan model LED dengan plastik mika putih transparan serta adanya wiper belakang. Bumper belakang pun mendapat sentuhan khusus dari Perodua dengan menambahkan akses seperti lubang mirip punya Honda Jazz baru lengkap dengan lampu reflektor dan diffuser kecil.

Audio head unit LCD untuk Perodua Axia kembaran Daihatsu Ayla

Masuk ke dalam interior, pemilik Ayla lokal pasti menginginkan head unit nya yang sudah menggunakan model LCD untuk tipe Extreme ini. Perbedaan lainnya terlihat adanya audio steering switch control dan panel pengaturan AC yang sudah dilengkapi arah hembusan angin, dapat dilihat dari tombolnya yang berjumlah 3 buah. Bentuk kisi-kisi AC nya pun berbeda dengan Ayla. Cukup menggoda kan Perodua Axia tipe Extreme ini? Kita lihat nanti tipe standarnya seperti apa.

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    “…Adalah perusahaan Perodua yang merupakan mitra lokal Daihatsu dan Toyota di Malaysia…”
    Perodua (perusahaan otomotif kedua) bukan mitra Toyota, produknya berdasarkan Daihatsu dan dianggap perusahaan lokal seperti proton, sedangkan Toyota dipegang oleh UMW Toyota dan tidak dianggap perusahaan lokal

  • alvin

    keren modelnya, tapi dashboardnya beda ya sama agya/ayla?

  • Wawan

    Kenapa sih mobil keluaran Indo modelnya rata2 kalah keren sama luar negeri…padahal pasar otomotif di Indo lebih besar potensi nya, Tks