Produksi Honda WR-V Resmi Dimulai, SPK Tembus 1.500 Unit

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Produksi Honda WR-V Resmi Dimulai, SPK Tembus 1.500 Unit
0  komentar

AutonetMagz.com – Jagoan terbaru Honda di Indonesia yaitu Honda WR-V kini telah resmi memasuki jalur produksi. Pasca diperkenalkan secara resmi di awal bulan November 2022 kemarin, kini small SUV dengan mesin 1.500cc tersebut telah resmi diproduksi di pabrik perakitan milik Honda Prospect Motor (HPM). Lantas, kapan mobil ini akan mencapai diler – diler Honda dan dikirimkan ke konsumen? Yuk kita bahas lebih lanjut.

baca juga : Honda WR-V Sapa Publik Surabaya, Calon Laris Manis Berikutnya?

Resmi Dirakit Lokal di Karawang

Pada tanggal 1 Desember 2022 kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar seremonial dimulainya produksi Honda WR-V untuk pasar Indonesia. Acara seremoni produksi pertama Honda WR-V dihadiri oleh Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor, Benawati Abas selaku Senior Vice President PT Honda Prospect Motor, Agus Budiman selaku Vice President PT Honda Prospect Motor, Masakazu Hihara selaku Vice President PT Honda Prospect Motor dan Dewan Direksi PT Honda Prospect Motor. Dimulainya produksi pertama dari Honda WR-V ini sekaligus menandai dimulainya pengiriman model terbaru Honda ini ke diler resmi Honda di seluruh Indonesia.

baca juga : Honda WR-V Muncul, Hyundai Venue Batal Ke Indonesia?

Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ”Kami bangga bahwa Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V. Dengan dimulainya produksi ini, kami sudah siap untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah sangat antusias menunggu model ini dalam waktu yang secepat-cepatnya. Kami percaya, fasilitas produksi Honda Indonesia yang memiliki standar kualitas tinggi dapat memenuhi ekspektasi dari konsumen di Indonesia dan Internasional di waktu mendatang”. Honda WR-V akan menemani jajaran SUV Honda lainnya yang juga diproduksi di pabrik Honda di Karawang seperti Honda CR-V Turbo, Honda HR-V, dan Honda BR-V.

baca juga : Komparasi Dimensi Honda WR-V VS Rival : Body Paling Kecil?

Bukukan Lebih Dari 1.500 SPK

Oiya, selama hampir sebulan sejak diperkenalkan, Honda WR-V berhasil membukukan lebih dari 1.500 SPK. Ini merupakan capaian yang positif, yang juga berarti Honda WR-V diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. FYI, Honda WR-V dijual dengan 3 opsi yaitu tipe E, RS, dan RS dengan Honda Sensing. Seluruh tipe menggunakan mesin 1.500cc i-VTEC DOHC yang diturunkan dari sang kakak, Honda BR-V. Selain itu, seluruh tipe Honda WR-V juga menggunakan 1 jenis transmisi saja yaitu transmisi otomatis bertipe CVT. Khas Honda sekali kan. Hadirnya Honda WR-V sendiri merupakan jawaban Honda akan meningkatnya pangsa pasar SUV, terutama berukuran kompak.

baca juga : Bedah Fitur Tiap Tipe Honda WR-V, Mana Yang Paling Menarik?

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: