Inilah Harga Resmi Kia EV6 GT-Line

by  in  Berita & Kia & Merek Mobil
Inilah Harga Resmi Kia EV6 GT-Line
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Kreta Indo Artha (KIA) mengumumkan harga jual resmi dari Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) atau Battery Electric Vehicle (BEV) unggulannya, Kia EV6 GT-Line. “Setelah kami perkenalkan di GIIAS 2022 pada Agustus lalu, Kia EV6 GT-Line telah mendapatkan respon yang sangat baik dan animo yang tinggi. Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line tersebut,” kata Ario Soerjo, selaku Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha.

Berapa Harganya?

Kia EV6 GT-Line akan dipasarkan dengan harga 1,299 Miliar Rupiah (On-The-Road Jakarta). Harga tersebut sudah termasuk Wall Charger yang bisa dipasang di rumah. PT KIA menargetkan pengiriman unit untuk konsumen dapat dilaksanakan mulai kuartal pertama 2023. Terkait pilihan warna, Kia EV6 GT-Line akan ditawarkan dalam 5 pilihan warna yang terdiri dari Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Moonscape, Runway Red, dan Yacht Blue.

Dilengkapi fitur keselamatan unggulan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang terdiri dari Forward Collision Avoidance Assist ,Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Driver Attention Warning, dan High Beam Assist. Selain itu, juga ada Safe Exit Assist, Surround View Monitor (SVM), dan Remote Smart Parking Assist (RSPA) yang memungkinkan penggunanya untuk memarkirkan secara otomatis dengan menggunakan remot. Dalam hal fitur kenyamanan, Kia EV6 GT-Line memiliki fitur Sunroof , Ventilated & Heated Front Seats, Wireless Charging, hingga audio premium Meridian dengan 14 speaker.

Spesifikasi Singkat

Kia EV6 GT-Line dibekali baterai berkapasitas 77,4 kWh dan kelistrikan 800v dengan range sejauh 506 km. Untuk pengisian daya baterai, dibutuhkan waktu 7 jam apabila menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW. Sementara jika menggunakan pengisian daya Fast Charging berarus DC berdaya 50 kW, hanya membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10% hingga 80%. Bisa juga menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200 kW ke atas untuk mengisi hingga 80% dalam waktu 18 menit.

Mengenai mesinnya, dilengkapi dengan Dual Motor berpenggerak All Wheel Drive yang mampu menyalurkan tenaga hingga 320 Hp dan torsi 605 Nm. Selain itu, dilengkapi juga dengan Vehicle to Load (V2L) yang dapat menyalurkan daya listrik dari mobil ke berbagai alat elektronik rumah dengan daya maksimal 3,6 kW. Pengguna dapat memanfaatkan dermaga pengisian daya yang ada pada bagian bawah jok baris kedua atau menggunakan adaptor V2L pada bagian dermaga pengisian daya di luar kendaraan.

Read Prev:
Read Next: