Honda Elevate Akhirnya Lakukan World Premiere di India

by  in  Berita & Honda & International
Honda Elevate Akhirnya Lakukan World Premiere di India
0  komentar

AutonetMagz.com –  Pada awal tahun ini, Honda India telah mengeluarkan teaser siluet dari SUV terbaru mereka yang dikhususkan untuk pasar India. Beberapa bulan kemudian, Honda mengumumkan nama Elevate yang digadang-gadang sebagai nama dari SUV baru tersebut. Saat ini, Honda Elevator Elevate merupakan satu-satunya SUV tulen dari Honda yang dijual di pasar India. Setelah Sebelumnya ada WR-V yang merupakan Honda Jazz GK5 yang ditinggikan dan diberi aksen cladding-cladding ala crossover.

Dimensi dan Eksterior

Honda Elevate memiliki ukuran panjang 4.312 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.650 mm, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.650 mm. Ukurannya mirip dengan Honda HR-V spek EUDM dan JDM, namun lebih tinggi 60 mm. Dilihat dari dimensinya, mobil ini akan bersaing dengan duet kembar tak identik seperti Hyundai Creta / Kia Seltos, VW Taigun / Skoda Kushaq, dan Suzuki Grand Vitara / Toyota Hyryder (er.., yang ini kemiripannya lebih jelas sih).

Eksteriornya terlihat gado-gado alias memiliki kemiripan dan bahkan part yang sama dengan Honda lain. Pada bagian depan tedapat gril besar yang diatasnya terdapat ornamen krom yang menghubungkan lampu depan LED dari kiri ke kanan. Perhatikan ornamen di sekitar foglamp-nya, terlihat seperti Honda Brio Facelift bukan? Beralih ke samping, anda akan familiar dengan desain pelek yang digunakan. Bagian belakangnya terdapat lampu belakang LED dengan desain yang sama dengan Honda WR-V versi sini. Bedanya ada ornamen yang membentang dari kiri ke kanan yang seolah-olah terhubung dengan lampu.

Interior, Fitur, dan Mesin

Honda memberi jok kulit berwarna saddle brown dan aksen kayu, lebih berfokus kepada elegant look ketimbang sporty yang biasanya diusung Honda. Instrument cluster menggabungkan dial analog dengan layar 7 inci seperti Honda HR-V. Sementara di tengahnya terdapat sistem infotainment berukuran 10,25 inci. Fitur yang tersedia termasuk sunroof, wireless charger, ventilasi AC belakang, seperangkat Honda Sensing, dan enam airbag.

Di bawah kap mesin, Elevate ditenagai oleh mesin empat silinder 1,5 liter N/A yang menghasilkan tenaga 119 hp dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Tersedia dalam pilihan transmisi CVT atau manual 6-speed. Versi hybrid juga akan ditawarkan dengan sistem yang sama dengan Honda City Hybrid. Bermesin 1,5 liter Atkinson-cycle empat silinder, dengan dua motor listrik dan e-CVT yang memberikan output sistem total 126 PS (124 hp atau 93 kW) dan torsi 253 Nm.

Bagaimana tanggapan kalian terhadap Honda Elevate ini? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: