Honda WR-V Muncul, Hyundai Venue Batal Ke Indonesia?

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Honda WR-V Muncul, Hyundai Venue Batal Ke Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak akhir tahun 2020, segmen small SUV telah ada di pasar otomotif Indonesia. Thanks to KIA Sonet dan Nissan Magnite yang membuka jalan terbukanya segmen baru tersebut. Ditambah lagi kehadiran Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Renault Kiger tahun lalu, serta Honda WR-V beberapa hari lalu. Lantas, apakah Hyundai tak ingin mencicipi segmen baru yang menggiurkan ini? Sebenarnya mereka sudah merencanakannya dan punya model yang sesuai lho.

baca juga : Minat Menipis, Hyundai Venue Manual Disuntik Mati

Hyundai Batal Masuk Ke Segmen Small SUV

Sejak Hyundai memutuskan untuk membangun pabrik di Indonesia, kami telah berpikir bahwa mereka pasti akan ikut terjun di segmen-segmen yang gemuk. Dan itu telah dibuktikan melalui Hyundai Stargazer dan Hyundai Creta yang fokus pada volume. Sedangkan segmen small SUV sebenarnya juga masuk ke radar mereka, dimana informasi yang kami dapatkan di tahun lalu merujuk pada sosok Hyundai Venue. FYI, Hyundai Venue adalah saudara dari KIA Sonet yang juga telah dipasarkan di Indonesia. Jadi keduanya berbagi platform dan mesin satu sama lain, dan berada di segmen yang sama.

baca juga : Hyundai Venue Pakai Transmisi Manual Mirip Confero ACT

Informan kami sempat menyebutkan bahwa Hyundai Venue masuk dalam salah satu model yang akan dijual di Indonesia, tepatnya setelah Hyundai Stargazer muncul. Hanya saja, informasi terbaru yang kami dapatkan, Hyundai Indonesia nampaknya membatalkan rencana tersebut. Bahkan, batalnya Hyundai venue untuk hadir di Indonesia sudah diputuskan sejak sebelum Hyundai Stargazer muncul di pertengahan tahun ini. Tentunya ini kabar yang kurang menggembirakan, karena artinya pemain di segmen small SUV tidak jadi bertambah banyak. Praktis, hanya ada 6 model dari 6 brand saja di segmen ini, kalau kita tetap menghitung Renault.

baca juga : Hyundai Casper : Mulai 168 Jutaan, Sudah Pakai ADAS!

Hyundai Venue Punya Banyak Opsi Mesin

Hyundai Venue sendiri telah diperkenalkan secara global di India pada tahun 2019 silam. Mobil ini diproduksi di 3 negara yaitu Korea Selatan, India, dan Taiwan. Mobil ini juga baru saja mendapatkan versi facelift tahun ini. Untuk urusan mesin, Hyundai Venue hadir dengan banyak opsi mesin yang menarik. Mulai dari mesin 1.000cc Turbo, Mesin 1,200cc n/a, mesin 1.600 n/a, mesin 1.600cc Smartstream-G, mesin 1.400cc CRDi, dan mesin 1.500cc CRDi. Kalau dilihat, memang opsi paling masuk akal untuk pasar Indonesia adalah opsi mesin 1.000cc Turbo yang mirip dengan milik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Selain itu, mesin tersebut juga akan membuatnya berbeda dari sang kakak, Hyundai Creta.

baca juga : Hyundai Casper 2021 : Rival Suzuki Ignis Bergaya Funky!

Kita lihat saja apakah Hyundai Venue benar – benar akan sepenuhnya batal mampir ke Indonesia, atau hanya ditunda saja kehadirannya. Selain itu, opsi lain seperti Hyundai Casper juga cukup menarik untuk diboyong ke Tanah Air. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: