Porsche Mission E : Mobil Full Listrik Pertama Porsche, Rilis 2019

Porsche Mission E : Mobil Full Listrik Pertama Porsche, Rilis 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian pernah mendengar nama Porsche Mission E? Jika iya, maka mungkin kalian punya ingatan yang cukup kuat karena mobil ini adalah mobil konsep yang diperkenalkan pihak Porsche sekitar dua tahun lalu di ajang Frankfurt Motor Show 2015. Ya, seperti namanya yang ada embel – embel ‘E’, bisa dipastikan mobil ini mengusung tenaga listrik untuk memutar rodanya. Sudah bosan dengan pemberitaan mobil listrik? Yah, nyatanya memang itulah masa depan yang sedang dibangun oleh para pabrikan otomotif dunia.

Porsche Mission E sendiri masih belum akan dijual di tahun ini ataupun tahun depan, karena mobil yang versi konsepnya memiliki lampu belakang memanjang ini baru akan dilepas ke pasar pada akhir tahun 2019 mendatang, masih lama. Dan sejak dua tahun lalu, proses pengembangan dari Porsche Mission E  terus berjalan, dan saat ini proses pengembangan tersebut sudah memasuki babak finalnya. Petinggi dari pihak Porsche, Oliver Blume mengatakan bahwa kedepannya Porsche Mission E akan mengisi celah pasar di antara Porsche Panamera dan porsche 911.

Dan jika nantinya Porsche Mission E dijual ke pasaran, maka mobil ini akan menjadi mobil All Electric pertama dari Porsche. Selain itu, Porsche Mission E juga diprediksikan akan ditawarkan dalam sejumlah pilihan spesifikasi, khususnya pada perbedaan keluaran tenaga yang dihasilkannya. Dalam pemaparannya, Porsche sendiri mengatakan bahwa nantinya Porsche Mission E akan dibekali dengan motor listrik yang secara total akan menghasilkan tenaga puncak sebesar 600 hp. Dan melihat sudah cukup majunya pengembangan baterai dan motor listrik saat ini hingga tahun peluncurannya nanti, sepertinya bukan hal mustahil untuk mewujudkan statement Porsche tersebut.

Porsche Mission E sendiri diprediksikan juga akan memiliki raihan akselerasi yang ciamik dengan kemampuan berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik saja. Sedangkan untuk kecepatan maksimal dari Porsche Mission E dikabarkan mampu menyentuh angka 250 km/jam. Dan satu hal yang diunggulkan oleh Porsche terkait Porsche Mission E adalah hadirnya sistem pengisian daya secara cepat alias fast charging yang mampu mengisi hingga 80% dari keseluruhan daya tampung baterai hanya dalam 15 menit saja, smartphone penulis saja kalah cepat.

Dengan kemampuan fast – charging dengan daya 350 kW yang sudah mendekati realisasi, maka Porsche Mission E mampu menempuh jarak 400 km dengan 80% daya yang terisi. Jadi, jika di masa depan anda membeli Porsche Mission E, anda hanya perlu mengisi daya selama 15 menit, dan anda sudah bisa mengendarainya dari Jakarta menuju bandung pulang pergi, menarik kan? Bagaimana menurut kalian Porsche Mission E ini? Tentunya dengan sejumlah keunggulan ini, seperti kita tahu bahwa produk ini memang tak murah, perkiraan harganya adalah 85 ribu US Dollar atau setara 1,125 Miliar Rupiah, namun dengan kecanggihan, tenaga, dan kecepatan pengisian dayanya.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan pendapatmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: