Porsche Perluas Penjualan Lewat Pembaruan Jalur Online

by  in  Berita & Porsche
Porsche Perluas Penjualan Lewat Pembaruan Jalur Online
0  komentar

AutonetMagz.com – Kabar baik untuk kalian yang ingin membeli Porsche namun tidak sempat mengunjungi dealer Porsche terdekat. Karena Porsche resmi perluas penjualan dengan memperbaharui Car Configurator-nya pada (07/10) yang dapat digunakan untuk memesan dan melakukan kustomisasi Porsche secara online. Namun saat ini, fungsi tersebut baru tersedia di Jerman dan baru rilis di Spanyol dan Portugal dalam beberapa minggu yang akan datang.

Pembaruan Porsche Car Configurator

Berkat sejumlah besar fungsi dan tampilan baru, generasi baru Car Configurator kini lebih intuitif dan menawarkan fitur yang lebih ditingkatkan. Pembaruan Porsche Car Configurator termasuk pada tampilan kendaraan yang lebih luas dengan kualitas yang lebih tinggi dan lebih banyak latar belakang. Hampir semua opsi kini terwakili secara visual dalam waktu nyata (real time), mulai dari berbagai varian paket desain hingga detail seperti jahitan dekoratif. Pengguna juga dipandu melalui proses konfigurasi dengan spesifik.

Robert Ader, Chief Marketing Officer (CMO) Porsche AG mengatakan bahwa fungsi baru ini merupakan tonggak sejarah dalam perjalanan layanan digital untuk pembeli Porsche. “Kami telah merombak total Porsche Car Configurator dengan tujuan agar dapat melakukan kustomisasi maksimal dengan membuat konfigurasi dan pengalaman pembelian se-intuitif mungkin. Hasilnya adalah mengembangkan perjalanan pelanggan yang lebih menginspirasi, sederhana, dan menarik,” terangnya.

Sinergi Penjualan Lewat Online Dan Offline

“Pelanggan kami mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia – dan sekali lagi Jerman menjadi contoh pasar bagi fungsi yang lebih luas dalam penjualan online,” sambung Alexander Pollich selaku Ketua Dewan Eksekutif Porsche Deutschland GmbH. Ia mengungkapkan bahwa Porsche kini dapat dikonfigurasi dan dipesan dari rumah secara nyaman. Namun pihak Porsche tetap fokus pada dealer sebagai titik kontak utama bagi pelanggan dengan pelayanan brand Porsche.

Pelanggan Porsche juga dapat memesan mobil baru maupun bekas yang tersedia pada Car Configurator. Jadi dengan adanya Porsche Car Configurator, pelanggan dapat menentukan pesanan konfigurasi mobil yang tersedia dari dealer yang diinginkan terlebih dahulu sebelum menyelesaikan transaksi di Porsche Centre terdekat darinya. Ini merupakan bagian dari pendekatan omni-channel brand, yang dirancang untuk memungkinkan pengalaman mulus pelanggan antara titik kontak digital maupun fisik.

“Pengalaman beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa opsi pembelian online semakin penting bagi pelanggan Porsche di Eropa. Inilah sebabnya kami ingin menawarkan opsi yang lebih luas di Spanyol dan Portugal dalam beberapa minggu mendatang dan telah merencanakan perilisan di banyak negara lain di Eropa untuk tahun 2023,” ungkap Marco Schubert selaku Wakil Presiden Region Eropa di Porsche AG.

Read Prev:
Read Next: