António Félix da Costa Memenangkan Porsche Formula E di Cape Town

by  in  Berita & International & Merek Mobil
António Félix da Costa Memenangkan Porsche Formula E di Cape Town
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru saja memulai debutnya di Formula E di Cape Town, Porsche sudah menunjukkan keberhasilannya. Ini merupakan penampilan perdana Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E di Cape Town. Dengan duel wheel-to-wheel dan manuver overtake di sirkuit sepanjang 2,927 kilometer yang berlatar Samudra Atlantik dan Table Mountain. Bagi Tim Formula E Porsche TAG Heuer, ini adalah kemenangan ketiganya setelah lima musim.

Perolehan Poin

Meskipun harus terhenti lebih awal, Pascal Wehrlein memenangkan kedua balapan di Diriyah dan tetap memimpin klasifikasi Kejuaraan ABB FIA Formula E dengan 80 poin. Berkat kemenangan pertamanya dengan Porsche, António Félix da Costa naik ke peringkat keempat dengan 46 poin. Tim Formula E Porsche TAG Heuer memperpanjang klasifikasi tim dengan 126 poin. Tim Porsche Customer, Avalanche Andretti, menduduki posisi ketiga, sebelum André Lotterer finish di urutan kesembilan, dan Jake Dennis finish di urutan ke 13. 

Tabrakan di lap pertama membuat Pascal Wehrlein harus keluar dari balapan. Di balik kemudi Porsche 99X Electric, Antonio meluncur melewati seluruh sirkuit pada separuh kedua balapan. Setelah 21 dari 32 lap ia berada di posisi ketiga, dan di lap 24 ia melakukan overtake untuk merebut posisi terdepan. Setelah menjauh dari lawan-lawannya, ia mengaktifkan attack mode walaupun harus dua kali mencoba dan kehilangan posisi utama. Dengan manuver overtake pada lap kedua terakhir, akhirnya ia berhasil membawa pulang kemenangan.

Komentar dari Driver

António Félix da Costa, sebagai salah satu Porsche works driver berkomentar “Saya masih tidak bisa mempercayainya. Balapan yang luar biasa! Memenangkan balapan pertama saya untuk Porsche di sini di Cape Town setelah start dari posisi ke-11 adalah hal yang luar biasa. Sebenarnya terasa seperti balapan ketahanan dengan begitu banyak yang terjadi. Strategi kami bekerja dengan sempurna dan saya mencoba untuk tetap tenang sepanjang balapan

Sementara Pascal Wehrlein, Porsche works driver mengatakan “Itu adalah balapan yang mengecewakan bagi saya. Setelah kualifikasi dengan baik, saya bisa mencapai banyak hal hari ini. Itu jelas salahku. Saya mengerem sedikit terlambat dan sedikit terlalu keras, roda terkunci dan saya tidak bisa menghindari tabrakan. Kesalahan terjadi. Saya sekarang melihat ke depan. Itu adalah hari yang menyenangkan bagi Porsche. Tim dan saya sangat senang dengan kemenangan António.

Balapan selanjutnya untuk Tim Formula E Porsche TAG Heuer adalah Sao Paulo E-Prix yang akan diselenggarakan pada 25 Maret. Ini merupakan putaran ke-6 Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E sekaligus Formula E pertama di Brasil.

Read Prev:
Read Next: