Bjorn Scheib Ditunjuk Sebagai Head of Investor Relation Porsche

Bjorn Scheib Ditunjuk Sebagai Head of Investor Relation Porsche
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk persiapan IPO, Porsche mendirikan Investor relation department. Porsche mengintensifkan komunikasi pasar modal global dengan investor, analis dan lembaga pemeringkat. Menurut Today Euro 24, Porsche AG dijadwalkan untuk go-public pada kuartal keempat tahun 2022 ini Dewan Eksekutif Porsche telah menunjuk Björn Scheib sebagai Kepala bagian Hubungan Investor. Pria berusia 51 tahun asal Stuttgart ini mengambil alih departemen Hubungan Investor yang baru saja didirikan pada 1 Mei 2022 kemarin.

Pengalaman Sebelumnya

Scheib sebeumnya juga memiliki banyak pengalaman di industri otomotif. Dari 2009 hingga 2021, beliau bekerja sebagai Kepala Hubungan Investor di Daimler AG. Beliau mengikuti ini dengan mendirikan Fyncon GmbH, yang memberi nasihat kepada perusahaan tentang IPO. Baru-baru ini, sebagai Kepala Investor Relation dan Pasar Modal untuk perusahaan penerbangan Lilium yang berbasis di Munich. Scheib melihat Lilium menyelesaikan IPO di bursa Nasdaq yang berfokus pada teknologi.

Scheib akan melapor kepada Lutz Meschke, Wakil Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG dan Anggota Dewan Eksekutif Keuangan dan TI. “Dengan Björn Scheib, kami mendapatkan seorang pria dengan pengalaman bertahun-tahun dan segala macam keahlian di industri otomotif,” kata Meschke, yang menambahkan bahwa ia menantikan kolaborasi tersebut. “Ia memiliki jaringan kontak yang sangat baik di sektor keuangan dan sangat akrab dengan tuntutan pasar modal.”

Keadaan di Daimler

Dikutip dari IR Magazine, di Daimler sendiri, Scheib digantikan oleh Steffen Hoffmann sejak 2020 lalu. Steffen Hoffman sebelumnya telah menjabat sebagai kepala keuangan & controller dari Daimler untuk pasar Tiongkok. Sebelum itu, beliau bekerja sebagai dewan manajemen EvoBus, anak perusahaan Daimler, dan menjadi kepala bagian keuangan & controller untuk Bus Daimler.

Hoffmann sendiri adalah seorang veteran pabrikan manufaktur, telah bekerja untuk perusahaan selama lebih dari 30 tahun secara keseluruhan.Dengan Steffen Hoffmann, Daimler telah mampu menarik manajer yang mapan dan berpengalaman dengan pengalaman internasional yang sangat luas untuk bertanggung jawab atas investor departemen hubungan. Keahliannya di bidang keuangan & controller, pemahamannya tentang model bisnis globa, dan koneksinya di seluruh grup akan sangat bermanfaat dalam tugas barunya mewakili grup kami di pasar modal.

Scheib akan secara resmi menyerahkan tugas pada 1 April 2020 silam. Pada tahun 2016, ia memberikan beberapa wawasan tentang filosofi IR-nya selama wawancara dengan Majalah IR, beliau menjelaskan bahwa Daimer tidak menggunakan harga saham sebagai cara untuk mengevaluasi efektivitas IR. Karena saat itu, Daimler sering menjadi proxy untuk pasar sehingga ada parameter di luar pengaruh.

Read Prev:
Read Next: