Porsche dan TAG Heuer Berikan Penghormatan Kepada Carrera Panamericana

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Porsche dan TAG Heuer Berikan Penghormatan Kepada Carrera Panamericana
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche dan TAG Heuer telah menjadi official partner selama bertahun-tahun. Mulai dari kemitraan jangka panjang di bidang motorsports, peluncuran jam tangan kolaborasi, dan sekarang menghasilkan pengembangan proyek mobil eksklusif. Proyek tersebut adalah Sonderwunsch ‘TAG Heuer x Porsche – Legends of Panamericana.’ Terinspirasi dari 550 Coupé yang digunakan untuk berlomba di Carrera Panamericana pada 1953, namun kali ini mengambil basis pada 718 Cayman GT4 RS.

Detail Eksterior

Dibalur dengan warna Le Mans Silver Metallic, cat khusus ini dibuat dalam kolaborasi antara Automobile Club de l’Ouest (ACO) dan para expert dari Porsche AG. Dalam rangka perayaan 100 tahun 24 Hours of Le Mans, cat ini dikembangkan secara khusus untuk ‘911 Carrera GTS Le Mans Centenaire Edition’ dan juga digunakan pada proyek 718 GT4 RS. Cat ini mengacu pada warna eksterior dari pemenang 24 Hours of Le Mans pertama (356 SL Coupé, 1951).

Di tengah kap mesin dan bilah spoiler belakang, terdapat logo TAG Heuer dengan warna abu-abu yang lebih gelap. Motif Pegasus di sayap depan kiri (nomor balap 152) dan pada wheel arch belakang kiri (nomor balap 154) mengingatkan pada 550 Spyder yang diikuti oleh Porsche dalam Carrera Panamericana adalah salah satu mobil balap pertama yang memiliki iklan dari sponsor. Motif pegasus ini dulunya merupakan bagian dari salah satu logo Mobil Oil. Porsche Tequipment kini membuat ulang versi asli dari Pegasus ini sebagai stiker untuk semua pelanggan Porsche.

Bagian Interiornya

Di bagian dalam, dibalut material kulit berwarna Guards Red pada kursi dan warna hitam pada dasbor dan panel trim pintu dengan lapisan aluminium hitam anodized. Detail yang menarik adalah jahitan silang tiga warna dalam warna bendera Meksiko dan logo TAG Heuer. Jahitan hijau, putih, dan merah ini dapat dilihat pada lingkar kemudi dan dasbor. Tulisan ‘GT4 RS Panamericana Special’ di-emboss di door guard dan cup holder di sisi penumpang.

Para Porsche expert di Exclusive Manufaktur menjahit dua elemen penting dari logo Carrera Panamericana ke head rest, stylised racing driver cap, dan pada valve cap. Logo TAG Heuer ditempel pada arm rest antara pengemudi dan penumpang. Fitur khusus dari mobil ini adalah modul stopwatch TAG Heuer di konsol tengah. Komponen ini dirancang dan dibuat oleh TAG Heuer khusus untuk proyek ini dan tidak tersedia untuk dibeli secara terpisah di Porsche lain.

Read Prev:
Read Next: