Pintu Sering Tak Tertutup Dengan Aman, Hingga 400 Ribu Ford Focus Dicurigai NHTSA

by  in Berita&Ford&International
Pintu Sering Tak Tertutup Dengan Aman, Hingga 400 Ribu Ford Focus Dicurigai NHTSA
0  komentar
ford focus rs

AutonetMagz.com – Masalah pintu jangan disepelekan, karena Ford pun bisa dibuat repot jika ada kesalahan pada akses masuk dan keluar pada mobil ini. Sekarang, NHTSA sedang menginvestigasi sekitar 400 ribu Ford Focus setelah ada banyak orang yang melaporkan adanya masalah dengan pintu mobil tersebut. Seperti apa? Well, kebanyakan komplain menuturkan pintu tidak tertutup dengan benar, bahkan bisa terbuka tiba-tiba saat mobil sedang berjalan.

Ford Focus yang mengalami isu ini adalah Focus lansiran tahun 2012 hingga 2013. Jangan pikir kalau Ford baru pertama kali mengurus hal sejenis ini, karena dulu Ford sudah pernah me-recall lebih dari 456.000 unit Lincoln MKZ, Ford Fusion dan Fiesta gara-gara masalah yang sama pada pintu mobil tersebut. Dilaporkan, sudah ada 73 kasus yang mempermasalahkan pintu Focus.

ford-focus-sedan

Menurut laporan itu, sudah ada satu orang terluka gara-gara pintu mengayun kembali pasca sang pemilik Focus mau menutup pintu mobilnya (entah bagaimana kronologinya), sementara yang lain sampai-sampai harus mengikat pintunya pada pilar mobil karena pintunya suka terbuka saat mobil berjalan, bahkan saking ada yang khawatir, pengendara Focus terpaksa berhenti berkendara karena takut kenapa-kenapa.

Ini masalah keselamatan yang penting, tinggal menunggu waktu sampai ada korban luka akibat pintu mobil mendadak terbuka saat berjalan dan ada orang yang jatuh,” kata salah seorang konsumen Ford kepada NHTSA. Lalu, apa kata Ford? “Komponen pintu Focus sama dengan mobil-mobil yang direcall sebelumnya, tapi asal perusahaan penyedia komponennya berbeda. Kami sedang menyelidiki bagaimana perbedaan supplier ini bisa mempengaruhi masalah pintu,” kata juru bicara Ford, John Cangany.

ford-focus-hatchback

NHTSA sampai kini masih melangsungkan investigasi tentang kasus ini, dan jika memang parah dan Ford harus mengadakan recall, NHTSA pasti meminta recall tersebut. Ngeri juga kasusnya, tapi bagaimana dengan pemilik Ford Focus di Indonesia? Apa ada yang pintunya susah ditutup rapat atau mendadak terbuka tiba-tiba? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • putra

    Besok-besok ada masalah di sepion atau knalpot 🙁

  • jelaga

    aman pak pintu sejauh ini, focus MK 3 2012..tapi jadi parno hahahaha