Ford Kembali Ke Pasar Indonesia Tahun Depan!

by  in Berita&Ford&Merek Mobil
Ford Kembali Ke Pasar Indonesia Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah disini masih ada yang menyimpan sakit hati setelah Ford meninggalkan Indonesia beberapa waktu lalu? Ya, jelas saja banyak pihak yang kecewa, terlebih para pemilik mobil asal Amerika ini. Namun sebuah kabar naik ke permukaan yang menyebutkan bahwa ada sebuah pelunag bahwa salah satu merk tertua di dunia ini akan kembali menginjakkan kakinya di tanah air tercinta.

Dikutip dari Kontan.co.id, setelah sekitar setahun diambil alih urusan aftersales-nya oleh pihak RMA Group, perusahaan yang juga memegang merk Ford dan Mazda di Thailand ini berniat untuk kembali menghidupkan Ford di tanah air setelah sebelumnya mati di tangan Ford Motor Indonesia. RMA Group akan merealisasikan rencananya ini melalui anak perusahaannya yaitu PT Mitra Bisnis yang akan menjadi Agen Pemegang Merk Ford di tanah air berikutnya. Kembalinya Ford ke tanah air sendiri baru akan direalisasikan pada tahun 2018 mendatang jika merujuk ke pernyataan RMA Group.

Melalui Marketing & Sales Manager-nya, Bapak Yanto Mardianto, PT Mitra Bisnis menyatakan bahwa tanggapan dari konsumen Ford di Indonesia kepada pihaknya cukup baik, dan oleh karena itu, pihaknya akan menghadirkan kembali Ford di tanah air pada semester pertama tahun depan. PT Mitra Bisnis pun menyebutkan kepada Kontan, bahwa pihaknya sedang mengurus administrasi untuk hal ini dan meyakinkan pihak Ford Global bahwa pihaknya berhasil memberikan layanan 32S yang baik, sehingga layanan 3S juga memungkinkan untuk dilakukan.

Walaupun begitu, masih belum jelas model apa yang akan kembali dijual di tanah air, apakah model yang pernah dijual ataupun yang benar – benar baru untuk pasar Indonesia. Model – model yang diperkirakan akan laku seperti Ford Ranger, Ford EcoSport, dan Ford Fiesta adalah produk – produk yang nampaknya akan kembali menghiasi pasar tanah air. PT Mitra Bisnis sendiri mengklaim bahwa saat ini ada 80 ribu unit mobil Ford yang beredar di tanah air, dengan 70 ribu unit ada di kawasan Jabodetabek. Selain itu, Ford memiliki 33 dealer di seluruh Indonesia, dengan dua dealer baru di Aceh dan Makassar.

Tentunya sebuah pekerjaan rumah yang tak mudah bagi RMA Group di bawah PT Mitra Bisnis untuk kembali meyakinkan publik tanah air, tak hanya konsumen, namun juga para pemegang dealer di tanah air. Karena kenyataannya memulihkan kepercayaan konsumen akan produk mereka bukanlah sesuatu yang mudah, lihat saja nasib Bajaj yang kembali ke tanah air dengan menggandeng Kawasaki. bagaimana jika menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Sumber : Kontan.co.id

Read Prev:
Read Next: