Valentino Rossi Ikuti Rally Monza Dengan Ford Fiesta RS WRC

by  in Berita&Ford&International
Valentino Rossi Ikuti Rally Monza Dengan Ford Fiesta RS WRC
0  komentar
Cover-Valentino-Rossi-Rally

AutonetMagz.com – Siapa yang tidak kenal Valentino Rossi? Pasti hampir seluruh AutonetMagz Reader juga ngefans sama rider MotoGP tim Movistar Yamaha ini. Penunggang kuda besi Yamaha YZF-M1 ini sempat jarang podium, terutama saat bergabung dengan Ducati dan dominasi Marc Marquez di MotoGP, tapi tetap saja pelitanya sebagai living legend tak pernah padam. Nah, karena musim MotoGP 2014 sudah selesai dan tinggal menunggu musim 2015, kira-kira apa yang dilakukan Rossi kalau tidak sedang balapan motor ya?

Memang dasar bandel, The Doctor tidak bisa lepas sebentar saja dari kegiatan berbau motorsport. Alih-alih liburan ke tempat eksotis di dunia atau istirahat di kampung halaman, Rossi malah mengikuti Rally Monza.

Ford-Fiesta-RS-WRC-Valentino-Rossi

Seperti delapan tahun sebelumnya, Rossi masih mengandalkan Ford Fiesta RS WRC untuk mengikuti balapan yang berat ini. Selain Ford Fiesta, Rossi juga pernah mengandalkan Subaru WRX dan Toyota Corolla WRC.

Nama Valentino Rossi pun tidak bisa dianggap remeh di sini, sebab dengan navigatornya Carlo Cassina, mereka pernah meraih kemenangan 3 kali dan runner-up 5 kali. Yang paling menakjubkan, di ajang Rally Monza 2005 Rossi pernah mengalahkan Colin McRae yang merupakan mentornya sendiri, sekaligus mantan juara dunia WRC.

Valentino-Rossi-Rally-Ford-Fiesta

Untuk ajang Rally Monza kali ini, The Doctor akan berhadapan dengan sejumlah nama kondang lainnya, seperti Robert Kubica dan Ken Block. Sebenarnya, bukan kali ini saja Vale turun di ajang balap lain selain MotoGP. Selain dunia reli, Vale tercatat pernah mengendarai Ferrari 458 tim Kessel Racing di ajang balap GT3 dan menguji coba mobil Ferrari F1 di tahun 2008.

Duh, pembalap yang satu ini multi talenta sekali ya, padahal tahun depan usianya sudah 36 tahun lho. Ckckck…

Read Prev:
Read Next:
  • charles

    Robert Kubica itu yang dulu pernah ikut F1 bukan sih?

  • kaskuser

    Ini orang bisa balapan naik apa aja ya… Gilaa