Pickup Double Cabin Mercedes Benz Bisa Jadi Dinamai X-Class

Pickup Double Cabin Mercedes Benz Bisa Jadi Dinamai X-Class
0  komentar
double-cabin-mercedes-benz

AutonetMagz.com – Seolah tidak mau membiarkan Volkswagen Amarok menjadi satu-satunya pickup double cabin merek Jerman, Mercedes Benz sedang bertaruh, bisakah mereka berkompetisi di segmen mobil yang punya bak mandi Jacuzzi di belakangnya dengan logo Mercedes Benz sebagai mobil premium? Mungkin mereka sangat bangga dengan adanya G-Wagen yang berbentuk pickup, apalagi yang punya penggerak 6×6 alias 6WD, jadi mereka berani merambah ke pickup yang lebih umum.

Sedikit hal yang sebelumnya sudah mencuat soal double cabin Mercy adalah ia akan menggunakan basis dari Nissan Navara NP300, tapi dicampur engineering dan Mercedes Benz biar layak menjadi double cabin premium. Selanjutnya, mobil ini akan dirakit di pabrik Mercedes Benz yang ada di Argetina dan Spanyol untuk dijual secara global, tapi target utama adalah pasar Amerika Selatan. Lalu apa nama mobil ini?

2015 Nissan Navara NP300 wallpaper

Menurut CarAdvice, pickup double cabin baru mereka akan dijuluki sebagai X-Class atau Z-Class, yang jelas sama sekali berbeda jauh dibanding BMW Seri-X dan Seri-Z. Ini masih rumor, jadi masih belum diketahui nama apa yang akan dipakai, lagi pula mobil ini masih dalam pengetesan platform. Urusan nomenklatur, ia akan mengikuti penamaan model Mercedes Benz zaman sekarang, semisal C250, CLA200, E63 AMG dan lain-lain.

Kami memang akan memakai platform dari mobil yang sudah ada, tapi sisanya akan dilakukan oleh Mercedes supaya mobil baru ini benar-benar memenuhi standar kami,” kata Thomas Weber, salah satu anggota petinggi Daimler. Menyusul kemunculannya beberapa tahun lagi, nanti akan ada 3 varian utama, yakni versi bawah untuk kebutuhan pertambangan dan para pekerja, versi menengah untuk yang mau dipakai sehari-hari dan versi ultimate untuk duduk di kelas mobil premium.

mercedes benz c class interior

Untuk X-Class atau Z-Class ini, kami penasaran, bisakah ia menembus pasar Amerika Utara yang mayoritas konsumennya sangat mencintai pickup besar sejenis Toyota Tundra, Ford F-150 dan Chevrolet Silverado? Biar waktu yang menjawab, tapi sepakatkah kamu jika nama mobil ini adalah X-Class atau Z-Class? Atau kamu punya usul lain seperti D-Class? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Levi

    P-Class aja, karena P adalah huruf depan dr Pickup

  • Aryo Wicaksono

    jadi mobil ini dapat dikemudikan dengan pikiran Charles Xavier, nggak? :v (mudah-mudahan bakal legendaris seperti Gelandewagen)

  • nusantara nusantara

    pasar yang di tinggalkan ford ranger, manteb doule cabin mercy range harga 200 jt an

  • farid

    Lalu apakah mobil pickup ini dipasarkan dgn merek mercy tapi lewat divisi kendaraan komersial nya?,soalnya mobil pickup itu identik dgn mobil komersial/niaga.merek mercedes benz itu punya dua divisi yaitu merek divisi kendaraan penumpang yg produknya mobil premium dan divisi merek kendaraan komersil yg produknya truk dan mobil van