Picanto dan Rio Terlaris, KIA Siapkan Model Baru untuk Indonesia Tahun Ini

by  in  Berita & Kia & Merek Mobil
Picanto dan Rio Terlaris, KIA Siapkan Model Baru untuk Indonesia Tahun Ini
0  komentar
penjualan-KIA-2014

AutonetMagz.com – Pada hari Rabu (18/2) kemarin, PT. KIA Mobil Indonesia mengundang para rekan media untuk sebuah gathering, di mana pada acara tersebut KIA menyampaikan prestasi penjualan mereka tahun 2014 dan mengumumkan strategi dan target mereka untuk tahun 2015.

Di tahun 2014, penjualan mobil KIA menurun jadi 8.936 unit, dan sekitar 7.000 unit yang terjual terdiri dari dua model yang tentu kita sudah kenal baik, yaitu hatchback KIA Rio dan city car KIA Picanto. Dua mobil ini punya angka penjualan yang cukup memuaskan, bahkan KIA Rio bisa jadi 7 hatchback terlaris tahun 2014 menurut data Gaikindo.

wallpaper-kia-rio-facelift

Sementara itu di pasar komersial, KIA mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 49,06 persen. Hartanto Sukmono, Marketing Director PT. KIA Mobil Indonesia mengatakan bahwa, “Naiknya penjualan kendaraan komersial KIA di 2014 adalah berkat Travello dan Pregio ambulans yang banyak digunakan oleh banyak lembaga atau instansi pemerintah dan rumah sakit.”

KIA-Picanto-Facelift-2015

Di tahun ini, karena pasar otomotif Indonesia kondisinya cenderung stagnan, beberapa pakar otomotif dan pihak Gaikindo sendiri memprediksi kalau penjualan tahun ini hanya bisa mencapai total 1,2 juta unit. Makanya, KIA Indonesia tak memasang target yang muluk-muluk, yaitu 9.000 unit dengan adanya penyegaran untuk beberapa modelnya, memperluas jaringan penjualan dengan 5 dealer baru berikut peningkatan kualitas after sales KIA dengan sejumlah program dan training.

Di acara ini juga, KIA mengumumkan kalau dua jagoan mereka, yaitu KIA Rio dan KIA Picanto akan mendapatkan versi facelift tahun ini. Kedua versi facelift dari mobil ini sudah kami beritakan sebelumnya, tentunya dengan tampilan dan fitur baru, bahkan Picanto facelift kini punya mesin turbo.

All-New KIA Carnival 2015

Namun ada sedikit kode dari Bapak Hartanto bahwa akan ada 1 model baru untuk melengkapi jajaran model KIA Indonesia. Apa ya kira-kira? Kalau menurut kami sih, bisa jadi KIA Sedona baru yang juga kita kenal di Indonesia sebagai KIA Carnival. Mobil ini sedang menjadi buah bibir di luar Indonesia berkat tampilan, kemewahan dan kepraktisannya.

Wah, sepertinya kalau benar KIA Sedona akan masuk Indonesia, bakal keren nih. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: