KIA Rayakan Produksi Cee’d yang Mencapai Angka 1 Juta Unit

by  in Berita&International&Kia
KIA Rayakan Produksi Cee’d yang Mencapai Angka 1 Juta Unit
0  komentar
KIA-Cee'd-produksi-kesejuta

AutonetMagz.comHatchback KIA Cee’d yang dirancang khusus pasar Eropa ternyata laris manis di luar dugaan. Sejak itu pula, pabrik KIA di Slovakia yang memproduksi Cee’d untuk Eropa makin giat dalam memproduksi mobil, khususnya setelah KIA kedatangan Peter Schreyer yang membawa revolusi bagi merek Korea ini. Akhirnya, setelah sekian lama KIA Cee’d mencapai angka produksinya yang kesejuta. Sontak, pencapaian besar ini langsung mereka rayakan.

Di tahun 2006 silam, KIA Cee’d menjadi sebuah breakthrough karena ini adalah mobil KIA yang didesain dan diproduksi spesial untuk pasar Eropa. Berkat Cee’d jugalah kini KIA meraih brand image yang bagus di mata konsumen dan respect yang tinggi dari merek pesaingnya.

KIA-Cee'd-GT

Bahkan dari hasil tes beberapa media Eropa yang kerap membandingkan KIA Cee’d dengan rival yang lebih lama muncul seperti Ford Focus, VW Golf, Renault Megane, Peugeot 307 dan lain-lain, tak jarang KIA Cee’d meraih top pick alias pilihan terbaik di antara semua lawannya. Inilah yang membuat pabrikan lain semakin menghargai KIA sebagai rival yang kuat.

Alasannya, karena mobil ini menawarkan value for money yang cukup tinggi di kelasnya. Mulai dari penampilannya, fiturnya, dan banyak hal lainnya. Masyarakat Eropa sangat tertarik, apa lagi KIA menawarkan garansi 7 tahun. Mesin 1.400 cc-nya sebenarnya lamban dan tak bertenaga, tapi tetap saja Cee’d 1.400 cc laris.

kia-cee'd-kesejuta

Artur Martins, Marketing VP KIA juga turut berbangga akan hal ini. “Cee’d telah membantu KIA untuk berdiri sebagai merek yang membuat mobil berdesain menarik dan berkualitas tinggi di Eropa, dan dia juga menjadi kunci sukses kami dalam pertumbuhan dan perkembangan KIA Eropa. Saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan kerja saya di KIA Motors Slovakia untuk pencapaian ini, terutama kepada konsumen kami yang telah menjadikan Cee’d sebagai model yang populer.”

Untuk memperluas varian, KIA juga menghadirkan Cee’d GT dan Pro Cee’d GT. KIA Cee’d GT adalah Cee’d yang lebih sporty dibanding Cee’d biasa, sementara Pro Cee’d GT adalah hot hatch yang masih menjalankan misinya untuk bersaing ketat di pasar speed freak yang dihuni oleh VW Golf GTi, Ford Focus ST, MINI Cooper S dan lain-lain.

kia-pro-cee'd-gt

Sebagai upaya mempertahankan eksistensi, KIA akan segera merancang mesin baru 1.000 cc T-GDI (turbo gasoline direct injection) lengkap dengan transmisi kopling ganda 7 percepatan. Selamat ya KIA Eropa, semoga langkahnya bisa ditiru oleh KIA Indonesia.

Read Prev:
Read Next:
  • Tresna Wardana

    kenapa KIA indonesia ga mau keluarin varian ini yah?

    kemahalan kah jatohnya nanti?

    padahal ini mobil masuk buat balap di “star in a reasonably priced car” -nya Top Gear kan?

    • rizki

      varian? bukannya ini khusus eropa doang? di korsel juga gak ada

  • rizki

    Ini kembaran Rio/Pride yah?