Kia Luncurkan Carnival Facelift dengan Bahasa Desain Baru, Makin Mirip EV9!

by  in  Berita & International & Kia
Kia Luncurkan Carnival Facelift dengan Bahasa Desain Baru, Makin Mirip EV9!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahukah anda, sebelum era Toyota Alphard, Kia Carnival sempat merajai segmen MPV premium di era akhir 1990an hingga awal 2000an. Segmen yang dimaksud adalah segmen dibawah VW Caravelle dan Mercedes Benz V-Class, sebelum Nissan Serena C24 Masuk. Setelah diluncurkan pada 2020 dan masuk Indonesia pada 2021 lalu, Kia kini menyegarkan MPV bongsornya tersebut. Sepertinya Kia gencar menerapkan bahasa desain baru pada beberapa line up-nya menjadi mirip KIA EV9. Hal ini sudah diterapkan pada Kia Sorento dan Picanto.

Perbedaan pada Eksterior

Perubahan pada bagian depan terlihat pada lampu depan yang menggunakan desain vertikal dengan strip LED yang menjorok ke atas gril. Grilnya menggunakan model tiger nose yang lebih besar dengan bumper depan yang juga berdesain baru. Bagian lainnya seperti kap mesin dan spatbor depan sama seperti model pra-facelift. Beralih ke samping, terdapat pelek berdesain baru yang memberikan kesan futuristis.

Beralih ke belakang, pada bagian pintu belakang kini telah didesain ulang yang sepenuhnya berbeda dengan model pre-facelift. Terdapat lampu yang juga berdesain baru, lengkap dengan elemen vertikal yang lebih simpel – menghubungkan lampu belakang dari kiri ke kanan. Tempat untuk plat nomor digeser sedikit ke bawah, sementara bemper belakang baru memiliki cladding ala SUV yang dengan under guard yang lebih besar.

Akan Tersedia Mesin Hybrid

Sayangnya Kia tidak mempublikasikan foto interiornya, sepertinya ia akan menggunakan digital cockpit melengkung dengan layar ganda 12,3 inci seperti pada model Kia lainnya. Kia juga mengumumkan trim Gravity dengan gril yang unik, velg berbeda, dan aksen eksterior metalik gelap. Terakhir, terdapat opsi baru untuk velg yang serupa dengan produk EV dari Kia. Tersedia pilihan warna Ivory Silver, Snow White Pearl, Astra Blue, Aurora Black Pearn, Pantera Metal, dan Ceramic Silver.

Meskipun memiliki basis yang sama dengan Sorento, Carnival adalah salah satu model Kia yang belum tersedia versi listrik. Pada versi facelift ini, dipastikan akan tersedia dalam mesin hybrid 1,6 liter turbocharged, bersama dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Nantinya, Kia akan mengumumkan lebih banyak detail tentang mobil ini. Baik itu dari segi spesifikasi, harga, dan dimulainya pre-order untuk wilayah Korea. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: