Honda HR-V Versi Mewah Akan Dinamai Acura CDX

by  in Acura&Berita&Honda
Honda HR-V Versi Mewah Akan Dinamai Acura CDX
0  komentar
Acura-SUV-X-Concept

AutonetMagz.com – Di kantor hak paten dan merek dagang Amerika Serikat, Honda baru saja mendaftarkan nama CDX sebagai paten milik mereka atas nama Acura. CDX ini adalah crossover baru Acura yang rencananya akan dibangun dengan basis Honda HR-V dan akan diberikan tampilan menurut model konsep Acura SUV-X.

Menurut Honda, CDX adalah singkatan dari Compact Dimension X-over dan akan menjadi model terkecil di bawah MDX untuk menantang BMW X1 dan Audi Q3. Acura SUV-X pertama kali diperkenalkan di China tahun 2013 dan dikatakan baru siap masuk produksi 3 tahun lagi, berarti harusnya versi produksinya siap muncul tahun 2016.

crossover-baru-berbasis-honda-hr-v

Bila jadi, SUV-X atau CDX rencananya akan menjadikan pasar otomotif China sebagai target utama di samping pasar Amerika Serikat. Honda menganggap kalau belakangan ini model crossover kecil atau CUV tengah diminati pasar global, dan memang begitulah faktanya. Bisa kita lihat menjamurnya model crossover atau CUV baru dari sejumlah merek seperti Mazda CX-3, Nissan Juke, Ford EcoSport dan tentu saja Honda HR-V.

Terlalu dini untuk bicara soal spesifikasinya, belum ada yang tahu mesin apa yang akan dipakai CDX. Apakah sama dengan HR-V (mesin bensin 1.500 cc dan 1.800 cc berikut diesel 1.600 cc) atau mau memakai mesin lain? Biar waktu yang menjawab.

Acura-CDX

Ngomong-ngomong bagaimana menurut anda bila Honda HR-V versi mewah punya tampilan seperti Acura SUV-X ini? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • ap88

    kayaknya tampilan depannya gak kayak gitu deh pas diproduksi,terlalu futuristis depannya,tapi overall tampilan samping dan belakangnya sudah keren gak perlu disederhanakan lagi pas diproduksi

  • diemust13

    Kalo menurut ane mending beli hr-v terus di modif dikit biar mirip cdx pasti lebih murah dan lebih irit

  • rudi

    ini cocok jadi hrv tertinggi.
    hrv prestige 1.8 yg 355 juta buang aja.. tuker ama ini