Di Paris Motor Show 2014, KIA Raih 3 Penghargaan Desain!

Di Paris Motor Show 2014, KIA Raih 3 Penghargaan Desain!
0  komentar

Tim desainer KIA Motor Corporation designer dari 3 benua yang diketuai Peter SchreyerParis, AutonetMagz – Sudah beberapa kali AutonetMagz memberitakan KIA yang sering mendapat penghargaan dalam hal desain. Kali ini di pameran mobil paling legendaris, Paris Motor Show, KIA pun memborong 3 penghargaan sekaligus, yaitu KIA Motors sebagai salah satu pemenang terbesar dalam ajang Automotive Brand Contest 2014.

Ajang ini merupakan kompetisi desain internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Desain Jerman untuk merek otomotif. Dalam kompetisi ini, dewan juri idependen memilih KIA sebagai pemenang 3 kategori sekaligus.

Pertama, Tim Desain KIA yang dikepalai oleh Peter Shreyer, Presiden and Chief Designer KIA Motors Corporation and Hyundai Motor Group memenangkan kategori “Team of The Year” karena telah bekerja di tiga benua. Dalam arti kata KIA Motors memiliki pusat desain di Korea, California dan Jerman. Semangat tim yang patut di hargai adalah mereka yang terdiri dari orang-orang di 20 negara dengan perbedaan bahasa dan budaya telah bekerja penuh semangat hingga seolah menghilangkan jarak antar benua.

Kia Provo

Penghargaan kedua jatuh pada mobil konsep KIA Provo yang masuk dalam segmen sporty-B. KIA Provo concept yang pertama kali di perkenalkan di Geneva Motor Swow 2013 berhasil memikat juri hingga dinobatkan sebagai “Best of Best” untuk kategori mobil konsep. Juri menilai bahwa mobil konsep yang dikembangkan KIA Eropa, di  Frankfurt Jerman ini memiliki desain yang khas, dengan keunggulan lain ada pada bahan dan teknologi mutakhir yang disematkan seperti smart four-wheel drive hybrid powertrain yang menggabungkan mesin Turbo GDI dengan mesin motor listrik.

Penghargaan terakhir diraih oleh KIA Soul yang dipercaya mendapat predikat “Winner in the Exterior” untuk kategori Volume Brand. Untuk KIA Soul sendiri, ini merupakan penghargaan ketiga yang telah diraih, setelah sebelumnya juga mendapat penghargaan bergengsi dari iF Product Design Award dan red dot Award. Desain eksterior dari KIA Soul generasi kedua ini diciptakan di pusat desain KIA di Irvine, California.

KIA Soul 2014 red dot Award Winner Car Category

Ketiga penghargaan tersebut diserahkan Sabtu malam (04/10) kemarin, langsung di lokasi Paris Motor Show yang mulai dibuka untuk umum pada hari kemarin.

“Kemenangan triple ini adalah dukungan fantastis dari pekerjaan yang telah dilakukan oleh tim desain kami yang sangat layak akan keberhasilan ini. Saya sangat senang akan penghargaan ini dan bangga dengan tim saya.” jelas Peter Schreyer.

Pada kesempatan itu tim juri menilai bahwa Schreyer bersama tim internasionalnya telah melakukan pekerjaan yang hebat selama beberapa tahun terakhir, hingga menjadikan KIA sebagai merek yang unik dan menonjol karena mobil-mobil ciptaannya kini memiliki identitas. Anda pun pasti akan mengenali mobil KIA dari kejauhan atau jika mobil tersebut ada diantara sekumpulan mobil lain.

Automotive Brand Contest sendiri baru berdiri pada tahun 2011, namun telah berkembang dengan cepat menjadi sebuah kompetisi desain yang sangat dihormati. Kontes ini diadakan oleh Dewan Desain Jerman (Rat für Formgebung) yang telah berdiri sejak tahun 1953 sebagai inisiatif dari Parlemen Federal Jerman untuk memperkuat kompetensi design di perekonomian Jerman. So nggak perlu diragukan lagi kan kredibiltasnya? Bagaimana pendapat anda?

Read Prev:
Read Next:
  • Michael

    Kia memang produsen mobil yang bagus, unggul dlaam hal desain, built quality, teknologi, efisiensi bahan bakar, dll

    Cuman sayang di indonesia, kia banyak banget melakukan downgradee2 yg cukup signifikan pada hampir di semja variannya. Konsumen indonesia sudah pintar pastinya dalam memilih kendaraan pribadinya .. (Y)

    Autonetmagz is the best automotive magazine

  • Wawan

    aku pakai kia sejak pertengahan tahun 2000an & mobilnya emang bagus koq, orang kita aja yg msih kemakan merk!

  • Robert

    sayang masuk sini suka pd dibuang fitur2 bagusnya

  • carlovers

    KIA itu emang sekarang bagus desainnya, especially karena didesain sama mantan desainer Audi. cuma masih banyak orang sini yang males buat beli produk Korsel yang satu ini, padahal overall bagus kok

  • dengkot

    memang bagus, hanya saja kelemahan di indo adalah after salles nya, dimana masih kurang memadai baik itu perawatannya maupun partnya dan juga harga part maupun perawatannya diatas brand jepun yang resmi seoertu auto 2000, saya pernah bandingkan, itu yang membuat consumen indo masih mikir untuk mengadopsi brand ini