2014 KIA Sportage Facelift Indonesia Diluncurkan

by  in Kia&Mobil Baru&Nasional
2014 KIA Sportage Facelift Indonesia Diluncurkan
0  komentar

2014 KIA Sportage facelift IndonesiaJakarta, AutonetMagz – KIA Motors Indonesia (KMI) akhirnya memberikan sentuhan facelift pada KIA Sportage di tahun 2014 ini, ubahannya mengikuti model KIA Sportage untuk pasar global seperti Amerika dan Eropa. Kini New KIA Sportage terdiri dari 4 buah tipe mulai dari tipe LX manual dan automatic, tipe EX dan tipe Platinum sebagai varian top of the line dari KIA Sportage Indonesia.

KIA Sportage facelift 2014

Dari segi eksterior, KIA Sportage 2014 kini memiliki desain bumper depan baru dengan foglamp yang berdesain horizontal dibandingkan dengan model sebelumnya yang vertikal. Lampu belakangnya juga dibuat modern seperti mobil-mobil Eropa masa kini dengan garis-garis iluminasi yang cantik. Tidak hanya itu, velg baru dengan ukuran 18 inchi menjadi velg standar di tipe EX dan Platinum.

KIA Sportage facelift 2014 Indonesia

Ubahan terbesar bukanlah pada eksterior sebenarnya, namun ada pada mesin 2.000 cc nya yang merupakan mesin baru dengan kode NU menggantikan model Theta. Secara kalkulasi tenaga, mesin baru ini lebih kecil karena tenaganya terpangkas menjadi 158 PS dari 166 PS. Namun torsinya lebih merata dan mudah untuk didapatkan karena berada di putaran bawah, torsi puncaknya berada di putaran 4.000 Rpm, sebelumnya di Rpm 4.600.

Dashboard New KIA Sportage tahun 2014

Karena perpindahan torsi di putaran bawah tersebut, meskipun tenaganya lebih kecil, KIA mengklaim  bahwa akselerasi dari 0 ke 100 km/jam jadi sedikit lebih cepat dibandingkan dengan mesin terdahulu. Tidak hanya itu, konsumsi BBM dan emisi mobil ini juga lebih baik sebanyak 12% dibandingkan dengan mesin lama.

KIA Sportage facelift Panoramic Sunroof

Varian Platinum yang merupakan varian tertinggi dari KIA Sportage ini mendapatkan kelengkapan yang sangat baik dikelasnya, Mobil ini sudah mendapatkan fitur Electronic Stability Control,  Hill Start Assist dan Hill Decent Control serta Automatic Cruise Control untuk perangkat keselamatan aktif. Fiturnya juga berlimpah, versi Platinum sudah dibekali dengan sound system 7 speaker lengkap dengan subwoofer, lalu ada dual headrest monitor, rear view camera, AC dengan climate control dan dual zone lalu real panoramic sunroof.

Interior jok belakang KIA Sportage

New KIA Sportage kini juga memiliki warna interior yang lebih cerah dengan warna beige lengkap dengan jok berbahan kulit. Penggunaan bahan di mobil ini juga meningkat lewat penggunaan material-material soft touch mulai dari door trim dan beberapa lapisan di dashboard. Yang menarik, KIA Sportage ini sudah dilengkapi dengan antenna model shark fin seperti sirip hiu.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 silam, KMI mengklaim bahwa penjualan Sportage ini cukup baik dan mendapat respon positif dari masyarakat. “Dengan penjualan sebanyak 6.300 unit sejak 3 tahun lalu, ini merupakan tanda bahwa masyarakat Indonesia cukup menggemari produk ini,” ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI saat peluncurannya siang tadi (23/4) di Jakarta.

Harga yang ditawarkan untuk KIA New Sportage ini masing-masing untuk tipe LX manual Rp 305 juta, LX automatic Rp 316,5 juta, EX automatic Rp 373 juta, dan Platinum sebagai tipe tertinggi Rp 418 juta, on the road Jakarta. Gimana tertarik?

Read Prev:
Read Next:
  • Klo ma KIA Sorento pilih mana bro? 🙂

    • KIA Sorento kelasnya diatas Sportage ini, hayoo pilih mana? 😀

  • Ko mesinnya kalau ga salah sama ya sama hyunday tucson?

    • Ya,..kurang lebih begitu. Sportage satu platform dengan Tucson, Sorento dengan Santa Fe

  • Renske Olivia

    Chassis nya apa sudah monocoque?