Piaggio Indonesia Resmikan Pabrik Baru, Halo Vespa Rakitan Lokal!

by  in  Berita & Nasional & Piaggio
Piaggio Indonesia Resmikan Pabrik Baru, Halo Vespa Rakitan Lokal!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrik baru Piaggio Group yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, resmi beroperasi dengan merakit skutik Vespa secara lokal pada Rabu (23/11) lalu. Pembukaan pabrik perakitan ini merupakan perwujudan visi serta pengukuhan komitmen Piaggio Group setelah eksistensinya yang luar biasa selama lebih dari 10 tahun meramaikan pasar sepeda motor Indonesia.

Vespa LX 125 i-get Terbaru Resmi Dirakit Lokal

Memiliki area seluas 6 Hektar dan berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, pabrik perakitan motor-motor Piaggio ini merupakan pabrik ketiga yang beroperasi di kawasan Asia Pasifik. Selain di Indonesia, Piaggio Group juga memiliki pabrik perakitan di Vinh Phuc, Vietnam dan Foshan, China. Adapun motor Piaggio yang dirakit lokal (CKD) di sini untuk pertama kalinya ialah Vespa LX 125 i-get.

Michele Colaninno selaku Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group yang hadir dalam peresmian mengungkapkan, “Pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup (Piaggio). Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia.”

Turut hadir dalam peresmian pabrik perakitan Piaggio Group di Indonesia Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita, Duta Besar Italia untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste H.E. Benedetto Latteri, serta perwakilan dari pihak Piaggio Group, Piaggio Asia Pasifik, dan Piaggio Indonesia yang disambut hangat oleh Michele Colaninno.

Kontribusi Piaggio Dalam Industri Otomotif Indonesia

Gianluca Fiume, Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific mengatakan, “Melalui peresmian hari ini, kita menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia. Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia.”

Senada dengan pernyataan tersebut, Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan pemerintah Indonesia. “Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia,” tegas Marco.

Bersamaan dengan peresmian pabrik perakitan baru ini, Piaggio Group meluncuran Vespa Batik special edition yang menggabungkan ikon budaya Italia dengan warisan kesenian asli Indonesia. Tentunya selain Vespa LX 125 i-get, di masa mendatang pabrik perakitan Piaggio Group di Indonesia juga akan memproduksi skutik dari Vespa dan Piaggio, serta motor besar dari Aprilia serta Moto Guzzi.

Read Prev:
Read Next: