Peugeot 3008 dan 5008 Facelift Resmi Hadir, Permak Tipis-Tipis!

by  in  Berita & Mobil Baru & Nasional
Peugeot 3008 dan 5008 Facelift Resmi Hadir, Permak Tipis-Tipis!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak Peugeot kembali aktif, mereka hanya mengandalkan duet Puegot 3008 dan Peugeot 5008 sebagai pondasi penjualan. Semuanya adalah crossover atau SUV, dan sebenarnya itu keputusan yang baik mengingat betapa lakunya model tersebut di Indonesia. Hari ini, Peugeot Indonesia resmi memperkenalkan Peugeot 3008 facelift dan Peugeot 5008 facelift dengan tampang baru dan fitur baru.

Baik Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 hanya tersedia dalam 2 varian, yakni varian Active sebagai tipe termurah dan tipe Allure Plus sebagai tipe termahal. Untuk Peugeot 3008, ia bisa dimiliki dengan harga 590 juta Rupiah untuk tipe Active dan 720 juta Rupiah untuk tipe Allure Plus. Selisih harganya dibanding yang lama hanya berkisar 10 juta Rupiah saja, jadi apa saja yang kita dapat dengan kenaikan harga tersebut?

Muka dan Lampu Baru, Tapi…

Meskipun judulnya facelift, baik Peugeot 3008 maupun Peugeot 5008 punya muka yang benar-benar baru. Kalau mobil lain paling hanya diubah tipis-tipis, ini beda sekali. Lampu depannya kini dihiasi LED baru dan punya lampu LED DRL yang tajam dan memanjang dari atas ke bawah. Lampu DRL ini membuat karakternya lebih kuat, tidak akan salah mengenali Peugeot ini sebagai mobil lain. Ada sensor parkir depan-belakang, emblem “3008” di depan dan logo Peugeot lama.

Iya, logo lama. Peugeot belum lama ini mengganti logonya menjadi sebuah perisai dengan gambar kepala singa dan tulisan “PEUGEOT” di atasnya. Belum ada satu pun produk Peugeot di Indonesia pakai logo baru, jadi kita harus sabar menunggu. Perubahan lainnya ada pada lampu LED di belakang mobil yang kini efek 3D-nya lebih kuat. Selain dari itu, semuanya sama persis, tapi baik Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 tetap jadi mobil yang cakep dan mencolok kala melintas di jalanan.

Interior Berubah Tipis-Tipis

Luarnya cakep, dalamnya juga cakep. Peugeot sudah berhasil mendesain interior yang sangat keren, jadi buat apa diubah banyak-banyak? Fitur baru di Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 adalah koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, fitur wireless charging untuk smartphone dan layar i-Cockpit yang lebih besar, kini 10 inci dari yang sebelumnya hanya 8 inci. Sisanya bisa dibilang sama saja, dan Peugeot 3008 tetap hanya menawarkan 5 tempat duduk, sementara Peugeot 5008 punya 7 tempat duduk.

Mesinnya tetap 1.600 cc 4 silinder turbo THP bertenaga 167 hp dan torsi 240 Nm, menyalurkan tenaga ke roda depan via transmisi otomatis 6 percepatan. Fitur keselamatannya ada Hill Assist Descent Control, 6 airbags, Blind Spot Monitor, Lane Keep Assist, stability control dan lain-lain, namun belum ada adaptive cruise control dan rem otomatis. Apa opinimu mengenai duet Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 baru? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: