Peugeot Indonesia Tunjuk Pimpinan Baru, Siap Bawa Produk Baru!

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Peugeot Indonesia Tunjuk Pimpinan Baru, Siap Bawa Produk Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tentunya nama Peugeot sudah bukan nama yang asing di telinga kita, apalagi bagi para antusias otomotif di tanah air. Walaupun beberapa tahun terakhir ini eksistensinya agak kurang terdengar, namun dalam tempo setahun terakhir pihak Astra Peugeot selaku APM Peugeot di tanah air mulai menggebrak kembali pasar otomotif Indonesia dengan produk terbaru mereka yaitu si tjakep, Peugeot 3008. Nah, melanjutkan eksistensinya di tanah air, pihak Astra Peugeot juga memiliki sebuah informasi terbaru lainnya.

Informasi ini bukan merupakan kemunculan produk baru, namun kemunculan sosok baru di jajaran manajemen dari Peugeot. Per tanggal 1 Mei 2019, pihak Astra Peugeot telah resmi menunjuk Rokky Irvayandi sebagai Chief Executive Astra Peugeot. Bagi kalian yang masih asing dengan nama beliau, Bapak Rokky sendiri telah berkecimpung di Otomotif Group Astra sejak tahun 2002 silam, dan terakhir kali beliau menduduki posisi sebagai Executive Coordinator dari Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Nah, penunjukan Bapak Rokky sebagai CE dari Peugeot Indonesia sendiri memberikan harapan baru akan masa depan Peugeot di tanah air.

Astra Peugeot berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan melalui Peugeot New 3008 yang menawarkan kualitas, keunggulan inovasi teknologi dan kenyaman khas mobil eropa, didukung oleh layanan purna jual terbaik dengan jaminan kualitas Astra (Body Repair, Bengkel Resmi dan Suku cadang). Ke depannya kami juga akan memperkenalkan varian kendaraan lainnya yang sesuai dengan pasar otomotif Indonesia” Ujar Rokky Irvayandi. Yap, kita bisa garis bawahi pernyataan beliau terkait ‘varian kendaraan lainnya’ yang notabene berarti ada peluang masuknya produk baru lain selain Peugeot 3008.

Mengacu pada data milik GAIKINDO, Peugeot di Indonesia pada tahun 2018 kemarin berhasil menjual secara wholesales sebanyak 139 unit kendaraan yang naik mencapai 308% dibandingkan dengan tahun 2017 silam. Secara retail, pabrikan asal Perancis ini juga mampu menjual 141 unit kendaraan yang jelas naik 327% dibandingkan tahun 2017 silam yang hanya 33 kendaraan saja dalam setahun. Sejauh ini, di tahun 2019 ini dari bulan Januari hingga Maret pihak Astra Peugeot mampu membukukan angka wholesales dan retail sales di angka yang sama yaitu 23 unit. Tentunya menjadi pekerjaan rumah yang masih cukup panjang bagi Bapak Rokky dan jajaran Astra Peugeot untuk bisa melampaui angka tahun lalu.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: