Lama Hengkang, Peugeot dan Citroen Mau Bersaing Lagi di Amerika

Lama Hengkang, Peugeot dan Citroen Mau Bersaing Lagi di Amerika
0  komentar
Peugeot-RCZ-R

AutonetMagz.com – Terakhir kali, duet mobil Prancis yakni Peugeot-Citroen pernah masuk sebagai daftar merek yang turut bersaing di Amerika, khususnya Amerika Utara. Tapi itu dulu sekali, karena Citroen akhirnya mundur dari Amerika pada tahun 1974, dan Peugeot masih lebih beruntung karena bisa bertahan lebih lama daripada Citroen meski akhirnya mundur juga pada tahun 1991. Tapi belum lama ini, PSA Peugeot Citroen berminat untuk kembali bersaing di sana.

Rencana itu disampaikan oleh kepala PSA Peugeot Citroen kepada Automobilwoche dan Autonews. Yves Bonnefont selaku ketua merek DS bilang mereka cukup pede, apalagi dengan diumumkannya sub-brand DS.”Program restrukturisasi kami, Back in the Race, sudah benar-benar terlaksana dengan baik dan lengkap, dan perihal soal pasar Amerika Serikat sudah masuk jadi materi di meja rapat kami,” katanya.

citroen-ds4r-front

Hal serupa juga disampaikan CEO Citroen, Linda Jackson.”Saya ingin membuat Citroen menjadi merek yang lebih global dan internasional. Pasar Amerika Utara sekarang pertumbuhannya sedang pesat, dan kami melihat segala sumber daya yang akan muncul di sana,” katanya. Perbincangan ini berlangsung saat Geneva Motor Show kemarin, tapi sampai detik ini, kembalinya mereka berdua ke sana masih sebatas rencana, belum final.

Bukan apa-apa, karena ada kendala yang lumayan mengganggu jika Peugeot-Citroen masuk lagi ke pasar Amerika. Masalah utamanya adalah tidak adanya pabrik dan belum terkumpulnya jaringan yang berminat menjadi dealer mereka.”Soal harga itu sensitif. Semua mobil lain – Audi, BMW, Mercedes Benz, punya pabrik di sana,” kata kepala PSA, Richard Lucki. Wah, rupanya tidak berminat menjual secara CBU ya.

video-sound-Peugeot-308-GTi-front-

Tinggal menunggu lagi kapan PSA Peugeot Citroen 100% siap bersaing di negeri Paman Sam dan bertemu lagi dengan para rivalnya. Ngomong-ngomong merek yang sempat minggat, jadi kangen sama Ford, Subaru dan Abarth. Kapan ya mereka bisa beroperasi kembali secara normal di sini? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Tumben sekarang pabrikan prancis kembali berekspansi ke pasar amerika,padahal penjualan mobil disana besar dan belum dinikmati oleh merek prancis.selain peugeot dan citroen,renault juga pernah masuk pasar amerika dgn menggandeng AMC(american motor) dgn model renault le car dan renault alliance.
    Sedikit informasi,satu2nya mobil rakitan prancis saat ini yg diekspor langsung ke amerika serikat adalah toyota yaris

    • Aryo Wicaksono

      bukannya yaris di Amerika Serikat sekarang buatan Meksiko, ya?

      • farid

        Itu yaris sedan yg basisnya mazda 2,karena mazda punya pabrik di meksiko.kalau yaris hatchback disana CBU prancis

  • Jeem

    Mau nanya nih kalau Subaru hengkang Dari Indonesia kapan ya?

    • Johnny MacRea

      Emang iya ya gan? Udh lama ga denger kabar soalnya.

      • jeem

        Itu bro ada di dua kalimat terakhir

        • nusantara nusantara

          setau ane subaru masih ada deh, cuman gak bisa jualan karena ada masalah pajak, jadi gak boleh beroprasi, mohon koreksi

  • Aryo Wicaksono

    lumayan, bisa makan pasar Volkswagen yang tersangkut kasus dieselgate. 🙂

    • Panca

      Ganteng bener tampilannya Citroen….

      • Aryo Wicaksono

        tapi aku agak kecewa dengan tampilan DS3 setelah ganti merk dari Citroën jadi DS, kayak agak nggak niat gitu.

  • uno

    Apakah autonetmagz berminat mereview mobil Peugeot yg ada di Indonesia? kayaknya belum pernah ya padahal ada bbrp model yg masih dijual kayak 208, 308, 3008, 408, 508 dan RCZ…kalo perlu Peugeot pinjaman buat di review sy bisa coba usahakan…