Honda Integra Resmi Dirilis, Versi Sporty dari Civic Gen 11

by  in Berita&Honda&International
Honda Integra Resmi Dirilis, Versi Sporty dari Civic Gen 11
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kami sudah sempat membahas mengenai sosok Honda Integra yang foto – fotonya bocor di China. Honda Integra sendiri tidak lagi merujuk pada sebuah coupe 2 pintu, melainkan sebuah kembaran dari Honda Civic generasi ke-11, namun dengan sentuhan yang lebih sporty. Tentunya kita harus sedikit bedakan nama Honda Integra yang akan kita bahas kali ini dengan sosok Acura Integra ataupun Honda Integra 750 di segmen roda dua. Oke, kita akan bahas sosok Guangqi Honda Integra 2021. Cekidot.

Guangqi Honda Integra Rilis di China

Jadi, Guangqi Honda resmi memperkenalkan Honda Integra untuk mengisi segmen pasar compact sedan mereka. Seperti bocoran yang sempat kami bahas, Honda Integra menggunakan wajah yang sedikit berbeda dengan Honda Civic generasi terbaru. Malahan, sentuhan ala Guangqi Honda berhasil menekan stigma ‘uncle‘ yang sudah melekat di sosok Honda Civic gen 11 sejak versi prototipenya diperkenalkan. Honda Integra menggunakan lampu yang lebih sipit, grille yang khas Honda dengan warna hitam, dan bumper yang jauh lebih minimalis namun tetap berkesan sporty. Honda Integra juga menggunakan lampu belakang yang sedikit berbeda dibandingkan Honda Civic dengan LED bar yang mendominasi dan bumper belakang sporty dan minimalis.

Oiya, buritan Honda Integra juga dibuat agak menyerupai ducktail. Untuk menguarkan kesan sporty, Honda Integra diberi velg palang 5 dual spoke dengan laburan warna dual tone dan ukuran 18 inci. Spion pun dilabur warna hitam supaya berkesan sporty. Untuk urusan mesin, Honda Integra juga akan mengandalkan mesin yang sama dengan Honda Civic Gen 11. Di buritan mobil ini terdapat emblem ‘240 Turbo’ yang memiliki arti bahwa mobil ini menggunakan mesin 1.500cc VTEC Turbo dengan torsi 240 Nm. Jadi, bukan berarti Honda Integra menggunakan mesin 2.400cc Turbo ya. Untuk urusan tenaga, nampaknya Honda Integra juga akan memiliki peak power di angka 180 hp, dipadukan dengan transmisi otomatis CVT yang akan menghantarkan tenaga ke penggerak roda depan. Persis seperti Honda Civic generais ke 11.

Honda Integra = Acura Integra??

Honda Integra sendiri akan mulai dipasarkan di China pada penghujung tahun 2021 ini. Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai jumlah varian dan juga harga jualnya. Lalu, apakah artinya Honda Integra akan berbeda dengan Acura Integra?? Tentunya. Acura sendiri akan memperkenalkan Integra versi mereka yang diduga akan menjadi sebuah liftback dengan 5 pintu. Acura Integra sendiri akan diperkenalkan di tahun 2022 mendatang. Walaupun menggunakan nama yang sama, namun nantinya Honda Integra dan Acura Integra akan dipasarkan di region yang berbeda dan dengan bentuk yang berbeda. Jadi, kalau kalian masih berharap nama ‘Integra’ merujuk pada mobil dengan DNA Sport, maka berharaplah pada Acura Integra. Oiya, Honda juga menggunakan nama Integra pada motor matik mereka lho. Laris juga nama ‘Integra’.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: