Pesawat Penumpang Baru Hasil Kolaborasi Mitsubishi dan Toyota Mulai Mengudara

Pesawat Penumpang Baru Hasil Kolaborasi Mitsubishi dan Toyota Mulai Mengudara
0  komentar
pesawat mitsubishi mrj

AutonetMagz.com – Iya, kami tahu kok kalau kami media otomotif yang biasanya membahas mobil atau motor, tapi rasanya anda perlu tahu yang ini juga. Mitsubishi selain terkenal dengan mobilnya, mereka juga terkenal di industri perkapalan dan pesawat. Di masa perang, Mitsubishi sangat terkenal dengan pesawat tempur A6M Zero yang membumihanguskan Pearl Harbor di masa perang. Masih ada pesawat-pesawat tempur lainnya buatan Mitsubishi, yakni F-2, F-15 J dan ATD-X.

Untuk melebarkan sayap bisnisnya, Mitsubishi sekarang mencoba membuat pesawat untuk penerbangan komersial supaya tidak ketinggalan oleh Sukhoi buatan Rusia dan jet buatan China yang bisa memuat 168 orang dengan bodi sempitnya. Dengan bantuan dari Toyota Motor Corporation, Mitsubishi Aircraft Corporation meluncurkan pesawat MRJ, singkatan dari Mitsubishi Regional Jet.

pesawat penumpang mitsubishi mrj

Pesawat twin engine yang mesinnya terletak di tengah ini mampu menampung hingga 70-90 penumpang, dan kemarin baru saja menyelesaikan penerbangan perdananya dalam sesi Maiden flight dari bandara Nagoya, Jepang. “Pesawat MRJ berhasil terbang hari ini berkat kerjasama dan dukungan dari semua anggota yang terlibat,” kata Hiromichi Morimoto, Presiden Mitsubishi Aircraft Corporation.

Kami akan melakukan upaya maksimal kami terhadap akuisisi sertifikat tipe ini, memakai semua sumber daya kami untuk mengembangkan dan memproduksi pesawat jet regional terbaik untuk masuk layanan komersial pada 2017.” Perusahaan-perusahaan Jepang yang terlibat dalam proyek ini telah mengumumkan mereka akan terus melakukan tes penerbangan untuk pengiriman pertama yang dijadwalkan untuk kuartal kedua tahun 2017.

pesawat jet mitsubishi mrj

Menurut AFP, MRJ memiliki panjang sekitar 35 meter, hidung yang lancip, dan akan membawa sekitar 80 penumpang. Mitsubishi Aircraft mengklaim ia hemat bahan bakar sehingga bisa menurunkan biaya operasional, dan harus menaklukkan sektor jet regional setelah resmi masuk ke pasaran. Rencana Mitsubishi tampaknya berbuah manis sejauh ini, dengan lebih dari 400 pesanan sudah masuk ke pembukuan mereka.

Kira-kira di antara 400 pemesan itu ada maskapai yang asalnya dari Indonesia tidak ya? Ah, tapi kami jadi teringat kembali industri pesawat terbang kita yang sangat kita bangga-banggakan, karena kita mampu merakit pesawat dan helikopter dengan kualitas yang bersaing dibanding negara lain. Apa ada di antara anda yang khatam soal dunia penerbangan? Sampaikan informasi yang anda tahu atau opini anda dalam kolom komentar dan simak video pesawat Mitsubishi MRJ ini!

Read Prev:
Read Next: