Spesifikasi Toyota All New Kijang Innova Sudah Tampil Di Web Toyota, Ada Keterangan Tentang Tipe G Juga

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Spesifikasi Toyota All New Kijang Innova Sudah Tampil Di Web Toyota, Ada Keterangan Tentang Tipe G Juga
0  komentar
All New Toyota Kijang Innova Q Depan

AutonetMagz.com – Setelah kami berturut-turut membombardir anda dengan rangkaian artikel tentang Toyota All New Kijang Innova maka ijinkanlah kami sekali lagi membombardir satu artikel. Bukan kenapa-kenapa karena saat kami membuka web toyota indonesia ternyata mereka sudah menampilkan spesifikasi bahkan juga foto dari tipe G, nah mari kita kupas habis!

Pertama bila anda menonton video yang pernah kami share kepada anda tentang Toyota All New Kijang Innova, maka itulah tipe tertinggi atau tipe Q. Bagaimana dengan tipe terendah? Nah Toyota men-setting tipe G sebagai varian terendah sedangkan J dan E sudah hilang dari peredaran karena tidak sesuai lagi dengan image-nya. Secara tampilan luar, perbedaan mencolok antara tipe G dan tipe Q terlihat dari reflektor lampunya dimana G mengandalkan bohlam sementara Q mengandalkan Projector LED.

toyota-all-new-kijang-innova-varian-tipe-g-front

Tidak hanya itu saja, ternyata tipe G juga punya pembeda dari segi grille yang tidak terlalu ramai dengan chrome. Setidaknya walau trim terendah anda tidak perlu kehilangan foglamp seperti sebelumnya di varian E. Sedangkan pada bagian samping juga tipe G hanya menganut alloy wheels 16 inchi. Auto Outer Mirror dan Welcome Light juga tidak kami temukan di tipe G karena itu memang konsumsi tipe V dan Q. Well, Good enough… sayangnya Toyota tidak memperlihatkan tampilan belakang tipe G ini.

Saatnya mencari tahu kabin, nah bila kita sudah terpesona dengan interior aura mewah ala tipe Q maka jangan kaget kalau suasana datar yang menyelimuti tipe G. Hal itu wajar sebab dashboard pada tipe Q diselimuti aksen kayu plus bingkai alumunium pada kisi-kisi AC, Varian G? tentu tidak ada. Tipe G tak punya fitur immobilizer, Smart Entry Key maupun Start Stop System. Bicara soal cluster instrument varian G maka kita hanya disuguhi MID tipe biasa bukan TFT MID seperti Q. Kita juga tidak menemukan pendaran lampu biru dan model cluster instrument terlihat flat.

toyota-all-new-kijang-innova-varian-tipe-g-dashboard

Pada center cluster maka kita akan disuguhi touchscreen entertainment system dengan ukuran 7 inchi, beda dengan tipe V dan Q dengan ukuran 8 inchi. Secara kelengkapan hanya terdiri dari Bluetooth, USB, AUX IN tanpa HDMI, Miracast dan DLNA namun tetap ada Voice Command disini. Turun ke bawah, Di varian G ini kita terpaksa puas dengan kenop AC manual ala mesin cuci dan consol box tanpa fitur pendingin, tapi kita masih menemukan drive mode system dengan model Eco Mode atau Power Mode. Auto power window hanya berada di jendela pengemudi sementara lainnya memakai power window manual. Menariknya pemilihan kain jok berwarna merah membuat tampilan interior menjadi sedikit tertolong.

Beralih ke spesifikasi mesin sebenarnya Toyota baru menampilkan sekitar 70% keterangan tentang Toyota All New Kijang Innova. Namun 70% ini sudah cukup membantu kita dalam menggambarkan detail si Kijang baru ini. Berbicara kaki-kaki maka tentu mobil ini mengadaptasi sasis ladder seperti Kijang pendahulunya. Penggunaan kaki depan berupa Double Wishbone dengan Coil Spring dan Stabilizer dan kaki belakang menggunakan 4 Link dengan Coil Spring dan Lateral Road. Pengereman All New Kijang Innova terdiri dari rem cakram ventilasi di depan dan rem tromol di belakang namun All New Kijang Innova sudah dilengkapi ABS dan EBD.

toyota-all-new-kijang-innova-varian-tipe-g-mesin-diesel

Soal spesifikasi mesin All New Kijang Innova, Toyota masih membekali dengan 1TR-FE 2.0-liter, 4 silinder, 16 katup DOHC namun disertai dengan perbaikan seperti penggunaan Dual VVT-i. Mesin ini menghasilkan tenaga 139 hp @ 5,600 RPM dan torsi 183 Nm @ 4,000 RPM, perbaikannya cukup besar juga rupanya. Untuk mesin diesel maka 2 GD FTV yang muncul dengan 2.4-liter, 4 silinder, 16 katup DOHC dengan VNT Intercooler. Mesin ini menghasilkan tenaga 149 hp @ 3,400 RPM dan torsi  342 Nm @ 1,200-2,800 RPM. Semua mesin ini didukung transmisi manual 5-speed dan transmisi automatic 6-speed dengan Sport Sequential Switchmatic.

Toyota All New Kijang Innova memang menampilkan ubahan yang cukup fantastis dan kekinian dibandingkan model sebelumnya. Namun tidak hanya ubahannya semata, harganya pun cukup fantastis dengan banderol estimasi Rp.280 juta hingga paling tinggi Rp.400 juta. Tapi bila anda masih penasaran speknya silahkan tunggu artikel kami selanjutnya karena dalam waktu dekat All New Kijang Innova akan segera dirilis dan akan segera kami liput beserta video khusus untuk pembaca. Silahkan sampaikan pendapatmu di bawah ini ya!

Read Prev:
Read Next:
  • XyZ

    Tipe G beneran ada immobilizer ? katanya yang kemarin2 nggak ada ???

    • Hillarius Satrio

      nggak ada, udah diliat lagi kok, sori2 kita salah

      • Haeqalhanif

        Bang mau nanya dong kalo dari keempat mobil sekelas kaya fiesta,jazz,mazda2,yaris paling irit yg mana bang? Terus setau saya ford dan mazda2 itu diatas yaris dan jazz dalam semua hal apa itu benar?

        • Fadel Pedrosa

          kebetulan kita saudaraan punya semua itu mobil..
          tapi yang tahun 2012 yang kita punya…
          yang paling irit mazda2 mungkin dibanding yang lain bodinya ringan banget tapi hati2 mudah banget oversteer.

  • farid

    tau darimana min kalau tipe G juga ada immobilizer,terus apa beneran warna kain jok nya berwarna merah?

    • Hillarius Satrio

      nggak, nggak ada immo-nya, cuma alarm

      • farid

        Nah,Kain jok dgn warna merah itu beneran kaya kata agan yuda?

    • sip tanpa immobilizer bro, thanks koreksinya…
      soal jok bisa dilihat di galeri foto di bawah teks kita… masih ada 1 gambar

    • Krisna

      katanya coklat tua

  • farid

    koreksi,innova tipe G udah punya antena shark fin dan bagian belakang innova tipe G udah ada bocorannya di situs lain

  • Andry Wisnu

    Iya nih om yuda yakin G ada immobilizer?

    • Hillarius Satrio

      nggak, ga ada immobilizer kok, sori kita salah

  • qoqo

    Warbyasa. Pabrikan jepang paling konservatif gone wild. Gue inget dulu posisi ashtray mulai dari kijang super, kijang kapsul, apanjah sampe rush semua tempatnya sama yaitu di bawah kenop ac dan di samping lighter. Sekarang mereka mindahin lampu sen di sebelah foglamp. Dunia mau kiamat.

  • wowkeren (new)

    sayang sih tipe G nya agak kurang fiturnya. apalagi gaada immobilizer.

  • Solid Wing Face

    Mesin Diesel GD nya kuat minum SOLAR nggak ya ?

    • gtd

      haha…SOLAR a.k.a diesel fuel indonesian-style ya. Nah soal SOLAR-friendliness ini jg burning question gw bro jg pas tau dia pake mesin baru.

    • kabe kabe

      Bisa lah. Paspor aja di cekokin solar sm org kita lancar2 aja bro wkwkwkwk.. sering2 cek filter paling wkwkwk

  • Oki Ngew

    Pricing yg aneh ada di tipe q… kalo diperhatikan, selisih antara yang bensin dan diesel di tipe g&v itu 30 juta. Kalo khusus q, 38 juta. Tapi, di q bensin kita gak dapet 7 airbag, vsc, hac, & 17″ wheel. Artinya, kita gak dapet fitur2 diatas di tipe q bensin dan cuma dihargai 8 juta. Sulit dicerna. Kalo harganya mau keliatan murah, tipe q diesel a/t bisa disandingkan sama nissan xtrail. Harga, tenaga, & fiturnya 11-12

  • Oki Ngew

    Kalo boleh bilang, sebenarnya gak masalah kalo tipe g acnya masih knob, tapi coba dimodel kayak knob acnya pasport & outlander, atau mazda 2. Bagus kan?

    • hadeeuuhh

      Pasport,outlander,mazda2 mah walopun puter” udah climate control om, wajar kalo bagus. Paling ga ky njes lah

      • Oki Ngew

        Iya sih, paling gak dibentuk kaya punyanya sirion. Sirion aja knob acnya lebih bagus drpd njes

        • rata-rata produk rakitan lokal emang modelnya & kualitasnya cenderung mirip kenop mesin cuci :v

  • JIM

    ini gambaran Innova Langsung

    • JIM

      dari orang Share FB

      • bukansales

        Leh uga toyota sensor parkirnya udah 4 titik

        • AE86

          sensor parkir cuma 2 om, yang 2 lg corner sensor.

    • metzh

      buset ni mobil dari samping keliatan panjang banget kayak kapal…

      • JIM

        Iya nih terasa lebih panjang .

    • RuD¥^

      Dilihat dari samping, buritan nya.. sama persis dengan datsun go+ panca..

  • Tampang belakang kijang innova terbaru ini mirip ‘sekali’ dgn tampang blkg HRV yak broh~

  • Shark Owner

    Jadi inceran maling ini tipe G belum dikasih immobilizer, Toyota memang peduli semua kalangan, Wagon R LCGC aja All Type udah immobilizer, lah ini mobil harga mulai 280jt, mendingan yg punya tipe G buru2 ganti emblem jadi V toh dari eksterior V sama G nggak ada beda kan selain emblem

  • Djayo Anggoro

    Palingan nanti yg tipe G dapet alarm dari dealer karena gak dapet immobilzer, biasanya sih gitu…

  • Fadel Pedrosa

    Jahatnya toyota, makin susah beli kijang dengan harga yang sekarang..