Spesifikasi Toyota All New Kijang Innova Sudah Tampil Di Web Toyota, Ada Keterangan Tentang Tipe G Juga

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Spesifikasi Toyota All New Kijang Innova Sudah Tampil Di Web Toyota, Ada Keterangan Tentang Tipe G Juga
0  komentar
All New Toyota Kijang Innova Q Depan

AutonetMagz.com – Setelah kami berturut-turut membombardir anda dengan rangkaian artikel tentang Toyota All New Kijang Innova maka ijinkanlah kami sekali lagi membombardir satu artikel. Bukan kenapa-kenapa karena saat kami membuka web toyota indonesia ternyata mereka sudah menampilkan spesifikasi bahkan juga foto dari tipe G, nah mari kita kupas habis!

Pertama bila anda menonton video yang pernah kami share kepada anda tentang Toyota All New Kijang Innova, maka itulah tipe tertinggi atau tipe Q. Bagaimana dengan tipe terendah? Nah Toyota men-setting tipe G sebagai varian terendah sedangkan J dan E sudah hilang dari peredaran karena tidak sesuai lagi dengan image-nya. Secara tampilan luar, perbedaan mencolok antara tipe G dan tipe Q terlihat dari reflektor lampunya dimana G mengandalkan bohlam sementara Q mengandalkan Projector LED.

toyota-all-new-kijang-innova-varian-tipe-g-front

Tidak hanya itu saja, ternyata tipe G juga punya pembeda dari segi grille yang tidak terlalu ramai dengan chrome. Setidaknya walau trim terendah anda tidak perlu kehilangan foglamp seperti sebelumnya di varian E. Sedangkan pada bagian samping juga tipe G hanya menganut alloy wheels 16 inchi. Auto Outer Mirror dan Welcome Light juga tidak kami temukan di tipe G karena itu memang konsumsi tipe V dan Q. Well, Good enough… sayangnya Toyota tidak memperlihatkan tampilan belakang tipe G ini.

Saatnya mencari tahu kabin, nah bila kita sudah terpesona dengan interior aura mewah ala tipe Q maka jangan kaget kalau suasana datar yang menyelimuti tipe G. Hal itu wajar sebab dashboard pada tipe Q diselimuti aksen kayu plus bingkai alumunium pada kisi-kisi AC, Varian G? tentu tidak ada. Tipe G tak punya fitur immobilizer, Smart Entry Key maupun Start Stop System. Bicara soal cluster instrument varian G maka kita hanya disuguhi MID tipe biasa bukan TFT MID seperti Q. Kita juga tidak menemukan pendaran lampu biru dan model cluster instrument terlihat flat.

toyota-all-new-kijang-innova-varian-tipe-g-dashboard

Pada center cluster maka kita akan disuguhi touchscreen entertainment system dengan ukuran 7 inchi, beda dengan tipe V dan Q dengan ukuran 8 inchi. Secara kelengkapan hanya terdiri dari Bluetooth, USB, AUX IN tanpa HDMI, Miracast dan DLNA namun tetap ada Voice Command disini. Turun ke bawah, Di varian G ini kita terpaksa puas dengan kenop AC manual ala mesin cuci dan consol box tanpa fitur pendingin, tapi kita masih menemukan drive mode system dengan model Eco Mode atau Power Mode. Auto power window hanya berada di jendela pengemudi sementara lainnya memakai power window manual. Menariknya pemilihan kain jok berwarna merah membuat tampilan interior menjadi sedikit tertolong.

Beralih ke spesifikasi mesin sebenarnya Toyota baru menampilkan sekitar 70% keterangan tentang Toyota All New Kijang Innova. Namun 70% ini sudah cukup membantu kita dalam menggambarkan detail si Kijang baru ini. Berbicara kaki-kaki maka tentu mobil ini mengadaptasi sasis ladder seperti Kijang pendahulunya. Penggunaan kaki depan berupa Double Wishbone dengan Coil Spring dan Stabilizer dan kaki belakang menggunakan 4 Link dengan Coil Spring dan Lateral Road. Pengereman All New Kijang Innova terdiri dari rem cakram ventilasi di depan dan rem tromol di belakang namun All New Kijang Innova sudah dilengkapi ABS dan EBD.

toyota-all-new-kijang-innova-varian-tipe-g-mesin-diesel

Soal spesifikasi mesin All New Kijang Innova, Toyota masih membekali dengan 1TR-FE 2.0-liter, 4 silinder, 16 katup DOHC namun disertai dengan perbaikan seperti penggunaan Dual VVT-i. Mesin ini menghasilkan tenaga 139 hp @ 5,600 RPM dan torsi 183 Nm @ 4,000 RPM, perbaikannya cukup besar juga rupanya. Untuk mesin diesel maka 2 GD FTV yang muncul dengan 2.4-liter, 4 silinder, 16 katup DOHC dengan VNT Intercooler. Mesin ini menghasilkan tenaga 149 hp @ 3,400 RPM dan torsi  342 Nm @ 1,200-2,800 RPM. Semua mesin ini didukung transmisi manual 5-speed dan transmisi automatic 6-speed dengan Sport Sequential Switchmatic.

Toyota All New Kijang Innova memang menampilkan ubahan yang cukup fantastis dan kekinian dibandingkan model sebelumnya. Namun tidak hanya ubahannya semata, harganya pun cukup fantastis dengan banderol estimasi Rp.280 juta hingga paling tinggi Rp.400 juta. Tapi bila anda masih penasaran speknya silahkan tunggu artikel kami selanjutnya karena dalam waktu dekat All New Kijang Innova akan segera dirilis dan akan segera kami liput beserta video khusus untuk pembaca. Silahkan sampaikan pendapatmu di bawah ini ya!

Read Prev:
Read Next: