Perodua Axia Facelift Dirilis, Fitur Komplit + Ada Varian Crossover!

Perodua Axia Facelift Dirilis, Fitur Komplit + Ada Varian Crossover!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kembaran dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di Malaysia yaitu Perodua Axia baru saja mendapatkan penyegaran. Nah, ubahan – ubahan yang ditawarkan di Perodua Axia Facelift ini tergolong menarik. Selain mendapatkan fitur – fitur baru yang lebih komplit, pihak Perodua juga menawarkan varian baru untuk mobil mungil ini dengan gaya crossover. Jadi, apa saja yang baru di mobil ini? Mari kita bahas.

Pertama, dari sisi eksterior, jikalau dibandingkan dengan versi sebelumnya, Perodua Axia Facelift mendapatkan beberapa ubahan di sisi depan. Pertama, bumper depan dari Perodua Axia Facelift ini berubah menjadi lebih sporty. Housing dari foglamp-nya kini sudah tidak disematkan krom, melainkan menggunakan aksen black glossy, seperti Astra Daihatsu Sigra yang juga baru dirilis versi facelift-nya. Sedangkan grille-nya kini lebih kecil dengan bilah krom yang hanya 1 buah, tidak seperti versi lawas yang ada 2 buah.

Detail lampu depan dari Perodua Axia Facelift juga berbeda, dengan adanya aksen berwarna silver baru di dalam rumah lampunya. Pindah ke sisi samping, spion dan velg dari mobil ini masih sama saja dengan versi sebelumnya, termasuk akses passive keyless entry untuk tipe tertentu. Untuk sisi belakang, Perodua Axia Facelift mendapatkan bumper belakang baru dengan detail yang sedikit berbeda dengan versi lawasnya. Nah, kita masuk ke sisi interior, ubahan yang terlihat ada pada panel tengah dashboard-nya, dimana perpaduan warna hitam dan silver seolah ditukar di versi facelift ini.

Selain itu, kursinya menggunakan bahan pelapis denim berwarna hitam, dengan jahitan yang mencolok berwarna orange. Untuk doortrim lalu area sekitar persneling, dan setir mendapatkan ornamen berwarna silver. Dapur pacu dari Perodua Axia Facelift tidak berubah, yaitu mesin 1.000cc 1KR-VE bertenaga 67 hp dan torsi 91 Nm dan tawaran transmisi otomatis 4 percepatan serta manual 5 percepatan. Yang menarik, Perodua Axia Facelift mendapatkan tambahan fitur keselamatan yang bakal membuat mobil – mobil kelas LMPV atau bahkan LSUV di Indonesia minder, apalagi LCGC.

Fitur – fitur tersebut antara lain adalah ABS, EBD, VSC serta ASA alias Advanced Safety Assist versi 2.0. Nah, di ASA 2.0 ini, Perodua Axia Facelift mendapatkan fitur keselamatan seperti Pre-Collision Warning (PCW), Pre-Collision Braking (PCB), Front Departure Alert (FDA) dan Pedal Misoperation Control (PMC). Untuk sistem keamanan di ASA 2.0 versi Perodua Axia Facelift ini mengandalkan kamera yang posisinya ada di atas spion tengahnya. Perodua Axia Facelift sendiri dijual dalam 6 trim, antara lain trim E, G, GXtra, Style (Crossover), SE, dan Advance. Harga mobil ini dimulai dari 24.090 Ringgit (81 jutaan Rupiah) hingga 43.190 Ringgit (145 jutaan Rupiah).

Untuk versi crossover dari Perodua Axia Facelift yaitu trim Style akan kami bahas terpisah di artikel yang berbeda, daripada terlalu panjang. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: