Teaser Perodua Myvi 2018 : Sudah Pakai 6 Airbags dan VSC!

0  komentar

AutonetMagz.com – Perodua Myvi, mobil terlaris di Malaysia ternyata akan mendapat model baru dalam waktu dekat. Foto-foto di sini merupakan teaser model baru Perodua Myvi yang lebih kita kenal di sini dalam sosok Daihatsu Sirion. Singkat saja soal penampilan teaser, kelihatannya bakal bagus buat ukuran mobil rakyat malaysia. Kami optimis, dan kami bakal penasaran jika Daihatsu Sirion baru jadi begini. Toyota, mau ikut rebadge mobil ini juga nggak?

Apa yang lebih mencengangkan adalah fitur-fitur yang dijanjikan. Simak baik-baik, sebab speknya sangat mentereng untuk standar mobil murah di sana. Pertama dari yang standar dulu, yakni pilihan mesinnya. Ada opsi 1.300 cc 1NR-VE dengan Dual VVT-i, 94 hp dan 121 Nm, barulah naik ke yang 1.500 cc 2NR-VE dengan Dual VVT-i, 106 hp dan 140 Nm. Merasa familiar? Iya, yang 1.500 cc itu mesinnya Toyota yang ada di Sienta, Yaris, Vios dan Veloz, kalau yang 1.300 cc milik Avanza.

Mesin mungkin tidak sepenuhnya menarik, tapi lihat kelanjutannya. Menurut Paultan, dari trim paling standar saja Perodua Myvi baru berjanji akan melengkapi diri dengan lampu depan LED plus pengaturan ketinggian sorot lampu, sensor parkir, lampu rem LED plus keyless entry dan keyless start. Okelah, tapi ada lagi yang lebih wah mungkin? Ada, sebab di varian 1.300 cc paling standar sudah mendapat ABS, EBD, 4 airbags, stability control dan traction control. Wah, ini baru keren!

Mungkin sebenarnya ini akibat aturan di Malaysia yang mewajibkan mobil baru untuk dilengkapi dengan stability control sebagai standar, mulai dari mobil kasta Brahmana sampai mobil kasta Sudra. Naik ke varian 1.500 cc, fitur keselamatan akan ditambah dengan 2 airbag tambahan sehingga total jadi 6 airbags. Naik ke varian 1.500 cc Advance, mobilnya makin komplit dengan adanya Advanced Safety Assist (ASA), Pre-collision Warning, rem otomatis di kecepatan rendah, Front Departure Alert dan Pedal Misoperation Control.

Speknya bikin ngiler? Sangat, apalagi melihat realita spek mobil rakyat Tanah Air Beta yang speknya mengenaskan, terutama untuk urusan fitur keselamatan. Pemesanan Perodua Myvi baru akan dibuka besok. Nah, tinggal tunggu kapan mobil ini meluncur, bagaimana penampilannya dan kapan Daihatsu akan me-rebadge mobil ini menjadi Daihatsu Sirion dan menjualnya di Indonesia dengan sunatan fitur yang minim (Kalau bisa tidak usah disunat). Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: