Duh, Harga Perodua Axia Kembaran Agya-Ayla di Singapura Tembus 730 Juta Rupiah!

Duh, Harga Perodua Axia Kembaran Agya-Ayla di Singapura Tembus 730 Juta Rupiah!
0  komentar
Perodua Axia review

AutonetMagz.com – Apa benar rumput tetangga lebih hijau? Iya, di beberapa hal, misalnya di Singapura, terkenal dengan transportasi umumnya yang teratur, cepat dan bersih, lingkungan yang nyaman, tata kota yang rapi dan segala kelebihan lain yang baru bisa terjadi di Indonesia kalau pemerintah dan rakyatnya mau bekerja sama. Tapi tidak semuanya di Singapura enak, soalnya hidup sebagai pemilik mobil pribadi di Singapura itu cukup susah.

Mau bukti? Sekarang lihat ke jalanan, minimal pasti ada 1 Toyota Agya atau Daihatsu Ayla yang berseliweran di sini, ingat jika harganya paling banter berkisar antara 100-130an juta Rupiah, dan itu bisa naik tapi jarang turun. Di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, Agya-Ayla punya kembaran bernama Perodua Axia, dan baru-baru ini Axia baru menyapa Singapura dengan banderol yang… emm… sama sekali tidak masuk akal bagi kita.

Kembaran Daihatsu Ayla Toyota Agya Perodua Axia dari Malaysia

Tidak masuk akal bagaimana? Bersiap-siaplah, karena menurut Paultan, varian termahal dari Perodua Axia harganya tembus 75.888 Dollar Singapura alias sekitar 733 juta Rupiah! Harga yang luar biasa mahal untuk sebuah mobil kecil seperti Agya-Ayla kan? Sudah begitu fitur-fiturnya tidak jauh beda dengan Axia spek Malaysia, tapi sedikit lebih baik daripada Agya-Ayla disini, misalnya lampu projector serta pengaturan AC yang lebih lengkap.

Alasan kenapa mahal? Jelas karena pajak-pajak yang dibebankan begitu menggila, semisal pajak GST (Goods and Services Tax) dan COE (Certificate of Entitlement) yang kalau ditotal harganya bisa melebihi harga Agya-Ayla di sini hanya untuk pajak, belum jika kita mau mendaftarkan mobil sebagai off-peak car. Yah, setidaknya sudah termasuk servis gratis dan garansi yang durasinya sama, yakni 5 tahun/100.000 kilometer.

Interior Perodua Axia Advance SE

Selain itu, karena transportasi umum di sana sangat bisa diandalkan dan wilayah Singapura cukup sempit, nyaris tidak ada alasan yang mendesak warganya untuk membeli mobil pribadi sesegera mungkin. Kami tahu apa yang anda pikirkan, males banget kan keluar 700 jutaan lebih hanya untuk beli LCGC? Ya, kalau di sini, 700 jutaan itu bisa untuk membeli 1 Subaru BRZ, 1 Mazda MX-5, 1 Toyota Camry Hybrid, 1 Honda Odyssey atau 1 Mercedes Benz A250 Sport kalau mau mobil Eropa.

Tapi ya tidak kaget sih, harga Honda Mobilio RS di sana saja sudah 1,5 M Rupiah. Bagaimana menurutmu tentang harga Perodua Axia alias kembaran Agya-Ayla di Singapura sana? Sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next:
  • Levi

    Kalau Avanza disana harganya 1 M, mungkin dpt tambahan Sun Roof, lampu LED Projection w/ auto levelling sm rem tangan elektrik kali ya …

    Tapi tetep utk atur ac’nya pakai dua puter”an besar ?

    • farid

      setau saya avanza disana fitur dan spek nya gak beda jauh dgn disini,hanya saja avanza yg dijual disana hanya satu trim yaitu tipe S automatic saja(tipe S sama dgn varian veloz di indonesia)

      • Levi

        Apa sudah ada soft touch premiumnya gan ?

        • farid

          Coba perhatikan dashboard perodua axia yg disana harganya 730jutaan,plastik biasa juga bukan?

  • PDIP Perjuangan

    Yaa wajar aja kalau negaranya kecil dan sempit

    Kalau transportasi umum sudah nyaman ya buat apa beli mobil baru

    Bayangin kalau si sales bilang bida ngajuin kredit 50 tahun mungkin bisa dicicil ga beda jauh sama indon :)))

  • pescarolo

    Yg saya tau, naik mobil d sana super ribet. Gausah mikirin harga, pajak, dan perizinan deh. Soal manner berkendara yg terlalu santun ud bikin stres. Saking santunnya, kalo kita lg d pertigaan jalan di posisi mau belok, harus nunggu kendaraan d lajur lurus lewat dulu, ga peduli kendaraan yg ditungguin jauh apa deket, ada lampu merah apa engga, ente harus nunggu sampe kosong. Ada orang nyebrang jg sama, walopun lampunya udh ijo, kl d seberang sana masih ada yg nyebrang kita harus nunggu sampe dia selamat sampe seberangnya lagi, baru boleh jalan. Saya pernah stuck d pertigaan selama 5 menit cuma gara2 sopir kantor d sana nungguin mobil yg masih jauh d lajur lurus mau lewat, baru deh belok. Kalo macet mah mending, ini ga macet sama sekali. Sakit hati. Cepetan jalan kaki, lanjut MRT sm bis.
    Beli mobil d sana, dikasih harga murah aja bakal mikir ribuan kali, apalagi dikasi mahal.

    • Gatework

      Ah kamunya aja diajari tertib ga mauu

      Tertin itu indah brooo, angka kecelakaan kecil, ya memang kudu sabar, elunya gak sabaran ke laut aja

      • Oki Ngew

        Gak usah munafik lah, gw yakin org2 indonesia bakalan gak ada yg tahan sama peraturan macam gitu. Termasuk gw sendiri

        • Delete

          hahahaha,,,, munafik ya enggak lah sob, emang rata rata orang indonesia banyak yang ga tertib, tapi untuk berbuat hal yang lebih baik apa salahnya? atau anda tidak mau menjadi kepribadian yg lebih baik ya? haha

          • Oki Ngew

            Tapi kalo peraturannya gitu banget gw jamin lu juga gak bakalan tahan. Gw cuma sebel si “gatework” sok2an nuduh orang gak mau tertib, padahal gw gak yakin dianya sendiri juga tertib di jalan.

  • Aryo Wicaksono

    ah, kalau tinggal di Singapura mending pake transportasi massal aja. kalau hobi nyetir ya beli gokart trus muter-muter di sirkuit ngejar waktu tempuh paling cepat aja, itu juga sudah lumayan lah.

  • rs

    Memang terlalu mahal kalau beli mobil disana….corolla altis saja 2 M, avanza ama mobilio 1 M…..di jepang juga ribet kalau punya mobil…harganya wajar (mirip sama indonesia) cuma parkir sama simnya mahalll banget….ke disneyland tokyo aja bayar parkirnya jutaan rupiah (sekitar 7 jam) sama bikin simnya seharga avanza xenia (100-200 jutaan)…….

  • zul ari

    kalau disana pengen beli lamborghini harganya berapaan yak?? ?

  • Oki Ngew

    Kayaknya di singapura beli kendaraan itu gak penting banget, secara disana transportasi sudah sangat memadai. Tapi kasihan juga ya, org sana bakalan jarang bahkan gak pernah merasakan nikmatnya nyetir mobil

    • Sanawi

      brarti orang singapura ga pernah ngerasain nikmatnya nyetir mobil jauh lewat pegunungan sejuk ya bro… duh

  • Always35

    Di sana karena transportasi massalnya udah bagus ditambah lagi luas wilayahnya yang kecil jadi wajar disana lebih diprioritaskan transportasi massalnya. Bayangkan jika mobil2 di sana harga murah2 gak pake pajak sana-sini, udah macet parah itu.

  • Farrel

    Hegh hegh ngeliat harganya bikin sesak napas gila!