Suzuki S-Presso Laris di Indonesia, Muncul Versi Gas Alam di India

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Suzuki S-Presso Laris di Indonesia, Muncul Versi Gas Alam di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Setiap kali kami mengingat sosok Suzuki S-Presso, kami selalu geleng – geleng kepala. Bagaimana tidak, nyatanya penjualan Suzuki S-Presso di Indonesia sangat positif, bahkan sudah hampir mencapai target yang dicanangkan dalam 3 bulan saja. Dan kali ini, ada 2 bahasan menarik yang ingin kami bahas mengenai Suzuki S-Presso, termasuk peforma penjualan di Indonesia dan juga munculnya versi tenaga Gas Alam alias CNG di India. Cekidot.

Baca Juga : Walaupun Dicibir Netizen, Nyatanya Suzuki S-Presso Laris Manis di Indonesia

Capai 86% Target di Indonesia

Kita mulai dari peforma penjualan Suzuki S-Presso di Indonesia, dimana mobil mungil ini baru berusia 2 bulan di Tanah Air. Walaupun begitu, jumlah wholesales Suzuki S-Presso di Indonesia mencapai 2.000 unit yang didominasi oleh varian manual dengan 1.065 unit dan varian AGS dengan 935 unit. Wholesales Suzuki S-Presso sendiri sebenarnya sudah dimulai di bulan Juli 2022 walaupun peluncurannya baru dilakukan di GIIAS 2022 pada bulan Agustus silam. Jikalau mengacu pada target awal, penjualan Suzuki S-Presso sebenarnya sangat positif. FYI, Suzuki S-Presso ditargetkan terjual 2.300 unit hingga akhir tahun 2022 ini.

Baca Juga : Suzuki Raup 1.274 SPK di GIIAS 2022, S-Presso Lumayan Laris Lho

Sedangkan saat ini wholesales-nya saja sudah mencapai 2.000 unit atau sekitar 86,9% dari total target. Harusnya, Suzuki S-Presso tidak akan kesulitan untuk mencapai atau bahkan melebihi target yang dicanangkan oleh Suzuki Indonesia tahun ini. Hanya saja, tantangan utama dari Suzuki S-Presso adalah masalah supply. Apalagi, mobil bermesin 1.000cc ini didatangkan secara utuh dari India, tidak dirakit lokal di Indonesia. Adanya pembatasan kuota impor nampaknya akan sedikit banyak mengganggu pasokan Suzuki S-Presso. Kecuali Suzuki sudah menyiapkan stok yang memadai sebelum peluncurannya beberapa bulan lalu.

Baca Juga : GIIAS 2022 : Suzuki Andalkan S-Presso Dan Baleno Terbaru

Hadir Versi Gas Alam di India

Nah, ada kabar unik lainnya dari Suzuki S-Presso, tapi kali ini datang dari tanah kelahirannya yaitu India. Maruti Suzuki India baru saja memperkenalkan Suzuki S-Presso versi S-CNG atau versi Gas Alam di Negeri Bollywood tersebut. Suzuki S-Presso S-CNG hanya tersedia dalam 2 trim saja yaitu LXI dan VXI dengan harga mulai 5.9 lakh atau setara 111 jutaan Rupiah. Varian S-CNG ini hanya tersedia dalam opsi transmisi manual, dan diklaim memiliki efisiensi hingga 32,73 km per kilogram gas. Sebagai gambaran, harga per kilogram Gas Alam di kota Mumbai mencapai 72 Rupee atau setara 13.550 Rupiah.

Baca Juga : Suzuki S-Presso Dapat Improvement di India, Gambaran Versi Indonesia??

Jadi, kasarnya hampir setara dengan harga per liter BBM RON 92 plat merah bisa mencapai lebih dari 30 kilometer. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: