Daihatsu Berikan Tips Berkendara Aman di Auto Clinic Bandung

by  in  Berita & Daihatsu & Event
Daihatsu Berikan Tips Berkendara Aman di Auto Clinic Bandung
0  komentar

AutonetMagz.com – Daihatsu ingin terus mendekatkan diri kepada pelanggan untuk berbagi informasi seputar dunia otomotif. Melalui acara bertajuk Auto Clinic, Daihatsu mengundang 20 Sahabat komunitas yang tergabung sebagai komunitas resmi binaan Daihatsu untuk bersilaturahmi. Pada acara tersebut juga sekaligus berbagi soal tips berkendara aman. Acara tersebut bertempat di Daihatsu Astra Biz Center, Bandung, Jawa Barat pada 25 September 2022 lalu.

Bertemakan Keselamatan Berkendara

Pada sesi sharing kali ini, Daihatsu bekerja sama dengan GT Radial. Mengambil tema keselamatan berkendara, khususnya di jalan berbukit (Hilly Road), sesuai dengan area Bandung yang memiliki kontur dan medan jalanan naik-turun. Acara ini dibuka oleh Kepala Cabang Astra Daihatsu Bandung, Iwan Panji Prabowo, serta dilanjutkan dengan sesi pelatihan in class serta praktek dalam berkendara seperti stop & go climbing ability challenge oleh Sony Susmana, sebagai Senior Instructure Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).

Secara teknis, medan jalan yang menanjak-menurun memiliki potensi bahaya tersendiri yang dapat disebabkan oleh faktor internal. Seperti pengemudi (driver) tidak PeDe atau yakin, kurangnya kemampuan (skill) mengemudi, hingga kurang pahamnya kondisi medan jalan. Selain itu, faktor eksternal juga mempengaruhi keselamatan berkendara, seperti kendaraan besar yang melaju di sekitar kita, kondisi permukaan jalan yang licin, jalan rusak, hingga kondisi area pegunungan lebih sering hujan dan berkabut.

Bagaimana Tipsya?

Dalam menghadapi kedua faktor tersebut, berikut tipsnya yang dapat diterapkan saat jalan menanjak-menurun, diantaranya dengan selalu mempertimbangkan ketinggian, panjang, dan Tabletop/ujung tanjakan-turunan. Kenali kemampuan dalam berkendara, dan juga kemampuan kendaraan yang digunakan, selalu jaga jarak (jangan dibelakang kendaraan besar saat menanjak dan jangan didepan kendaraan besar saat diturunan).

Edukasi merupakan salah satu visi kami bagi pelanggan setia atau komunitas Daihatsu. Misi kami adalah memberi pengetahuan tentang Safety Driving melalui Auto Clinic sebagai usaha kami dalam mewujudkan bagian dari pelopor keselamatan berlalu lintas. Semoga sharing ini dapat bermanfaat dan diterapkan kepada seluruh pengendara, baik oleh Sahabat Klub, maupun para pengemudi kendaraan agar beraktivitas jadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bersama keluarga dan Sahabat,” ujarnya.

Read Prev:
Read Next: