Suzuki Baleno Suzuki Sport Bakal Ikuti Jejak Ertiga dan Ignis!

Suzuki Baleno Suzuki Sport Bakal Ikuti Jejak Ertiga dan Ignis!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya merilis versi termahal yang juga sekaligus menjadi versi paling sporty dari All New Suzuki Ertiga yaitu varian Suzuki Sport pada hari jum’at silam. Varian ini sekaligus menjadi produk kedua dari Suzuki Sport di Indonesia pasca pihak SIS menerapkan treatment serupa pada Suzuki Ignis pada tahun lalu. Nah, jika kalian cermati jajaran produk Suzuki Sport, maka sejatinya masih ada sisa 1 produk lagi dari 3 produk yang dipamerkan oleh SIS di GIIAS 2018 kemarin.

Yap, sisanya adalah Suzuki Baleno Suzuki Sport. Tentunya varian ini juga cukup menarik untuk dihadirkan di Indonesia sebagai varian yang dijual resmi. Hanya saja, kini status Suzuki Baleno juga tengah berada di persimpangan, karena ada varian baru dari small hatchback milik Maruti Suzuki ini di negeri produksinya, India. Hanya saja, varian RS yang menjadi basis dari Suzuki Baleno versi Indonesia masih belum dirilis secara resmi walaupun sosoknya sudah mejeng di situs resmi Nexa Experience, diler premium milik Maruti Suzuki. Nah, jikalau nantinya varian Suzuki Sport disediakan untuk Baleno, maka tentunya lebih pas jika menanti pasca mobil ini mendapatkan versi facelift.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS yang turut hadir dalam peluncuran Suzuki Ertiga Suzuki Sport Jum’at silam menyebutkan bahwa pihaknya nantinya bakal menghadirkan Suzuki Baleno Suzuki Sport seperti yang mereka tampilkan di GIIAS 2018. Hanya saja beliau menyebutkan bahwa pihaknya belum bisa membocorkan waktunya kapan, walau ada kata ‘Dekat’ yang sempat terucap oleh beliau. Nah, menurut kami, ada sebuah special case untuk Suzuki Baleno hatchback jikalau ingin dibuat versi Suzuki Sport-nya. Hal ini berkaitan dengan basis Suzuki Baleno versi Indonesia yang sudah menggunakan basis dari Suzuki Baleno RS di India sana.

FYI, sosok Suzuki Baleno RS sendiri sudah merupakan varian sporty dari small hatchback Suzuki ini. Membuat sebuah varian yang lebih sporty dari varian RS ataupun varian standar yang dijual di Indonesia tentunya juga memerlukan sebuah added value selain sekedar tampilan yang sporty. Penambahan fitur seperti electronic stability programme dan LED DRL seperti yang dilakukan oleh pihak SIS pada Suzuki Ertiga Suzuki Sport nampaknya juga perlu dipertimbangkan pada small hatchback ini. Selain itu, jika merujuk pada kehadiran varian sporty dari sebuah small hatchback rival di masa lalu, maka melakukan improvement di sisi handling dan suspensi nampaknya juga layak dipertimbangkan.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian ada masukan lain terkait sosok Suzuki Baleno Suzuki Sport? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini, siapa tahu pihak pabrikan memantau aspirasi kalian.

Read Prev:
Read Next: