Nissan Pamerkan Teknologi Elektrifikasi Dalam IEMS 2022

by  in  Berita & Nasional
Nissan Pamerkan Teknologi Elektrifikasi Dalam IEMS 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan Indonesia melanjutkan komitmennya dalam dunia elektrifikasi dengan mengikuti gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 mulai 28-30 September. Sekaligus memamerkan teknologi Nissan, hal ini merupakan bentuk realisasi visi Nissan Intelligent Mobility untuk mengubah cara mobil dikendarai, ditenagai, dan dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar.

Komitmen Nissan Indonesia Dukung Kendaraan Elektrifikasi

“Kehadiran kami di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 sebagai bentuk dari komitmen Nissan Indonesia dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah untuk mempercepat pengembangan industri kendaraan elektrifikasi, sebagai upaya untuk menurunkan emisi karbon di Indonesia,” jelas Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI). Ia juga mengajak masyarakat luas untuk dapat merasakan langsung Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-POWER terbaru. Seperti yang diketahui, Leaf dan Kicks e-POWER telah mengalami penyegaran minor dalam gelaran GIIAS 2022 Agustus lalu.

Adapun electric vehicle (EV) Nissan Leaf 2022 untuk Indonesia disegarkan pada bagian eksterior dan telah mengadaptasi teknologi Nissan Intelligent Mobility yang mencangkup Smart Rear View Monitor (SRVM) dan Advance Driver Assistance System (ADAS). ADAS tersebut meliputi Lane Departure Warning (LDW), Around View Monitor (AVM) with Moving Object Detection (MOD), Forward Emergency Braking (FEB), Intelligent Emergency Braking (IEB) dan Cruise Control (CC). Nissan Leaf juga dilengkapi fitur Vehicle-2-Load (V2L) yang memungkinkannya menjadi sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Representasi Teknologi Dalam Dunia Elektrifikasi

Sementara untuk Kicks e-POWER, Nissan Indonesia melakukan update pada bagian eksterior serta interior tepatnya pada console tengah yang tuas transmisinya sudah mengadopsi bentuk kepunyaan Nissan Ariya 2022. Selain itu, Nissan Kicks e-POWER 2022 mendapat penyegaran dengan meningkatkan kapasitas baterai yang lebih besar dari 1.57kWh menjadi 2.06kWh. Estimasinya berkendara dengan mode EV bisa lebih jauh 30% ditambah dengan peningkatan tenaga dari 129 PS menjadi 136 PS dan torsi dari 260 Nm menjadi 280 Nm. Kedua mobil elektrifikasi Nissan ini sudah dilengkapi fitur e-Pedal yang mengurangi kebutuhan pengemudi untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya, agar mengurangi rasa lelah selama berkendara di dalam kemacetan.

Tentunya dua model ini juga merepresentasikan pencapaian Nissan Indonesia dalam memasuki dunia elektrifikasi global. Nissan Leaf adalah EV pertama yang dipasarkan secara massal dan telah terjual lebih dari 500,000 unit di seluruh dunia. Sementara teknologi e-POWER pada Nissan Kicks merupakan teknologi inovatif. Pada sistem e-POWER, kendaraan digerakan 100% melalui motor listrik sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai hingga konsumsi bensin bisa lebih efisien. Rasa berkendara EV namun tidak perlu merasakan range anxiety dan tidak repot mengisi daya berlama-lama, Nissan Kicks e-POWER memang terasa relevan untuk Indonesia.

Untuk para pengunjung IEMS 2022 di JCC Senayan – Jakarta Pusat, kalian dapat mengunjungi dan melakukan test drive di booth Nissan yang berlokasi di Assembly Hall G5. Khusus selama IEMS 2022, PT NMDI juga menawarkan berbagai program penjualan menarik seperti extended warranty dan penawaran menarik lainnya (syarat dan ketentuan berlaku). Tertarik untuk meminang Leaf dan Kicks e-POWER? Saat ini Nissan Leaf dibanderol Rp 728 Juta (On the Road) sementara Nissan Kicks e-POWER dibanderol Rp 482,8 Juta (On the Road).

Read Prev:
Read Next: