Honda e:N2 Concept Debut Di Cina, Gambaran EV Masa Depan

by  in  Berita & Hi-Tech & Honda
Honda e:N2 Concept Debut Di Cina, Gambaran EV Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda resmi mengungkap desain mobil listrik konsep terbarunya yaitu Honda e:N2 Concept pada Senin (07/11) lalu. Setelah tahun kemarin mereka mengungkap beberapa Honda e:N Prototypes, konsep fully electric vehicle Honda e:N2 tampil dengan mengungkap detail eksterior hingga interior. Bisa jadi ini adalah ancang-ancang dari Honda yang mulai merambah pasar EV.

Evolusi Mobil Listrik Honda e:N Coupe Concept

Walaupun saat ini pihak Honda baru mengungkap e:N2 Concept di Cina, namun mobil konsep ini bisa menggambarkan mobil listrik mereka untuk pasar global di masa depan. Dari segi eksterior, garis besar desain masih memiliki karakter Honda e:N Coupe Concept dari jajaran lini model e:N Prototypes yang 2021 lalu sempat kami bahas. Ubahan hanya terjadi sedikit pada fascia depan, tambahan kamera spion, serta desain velg yang berubah.

Masuk ke dalam interiornya, floating dasbor tampil minimalis serta futuristis dengan layar tersembunyi serta kontrol sentuh yang dikombinasikan dengan head-up display. Kesan futuristik Honda e:N2 Concept semakin terpancar berkat setir kemudi berbentuk persegi, konsol tengah floating, serta kombinasi warna hitam dan putih dominan pada interior.

Untuk software-nya, konsep mobil listrik dari Honda ini akan disematkan Honda e:N OS yang bersinergi dengan Honda Connect dengan teknologi artificial intelligence terbaru yang nantinya akan diperkenalkan pada pertengahan 2023 mendatang. Tak lupa, fitur berkendara semi-otonom seperti Honda SENSING 360 ADAS juga turut hadir dalam e:N2 Concept.

Melawan Toyota bZ3 Dan Tesla Model 3

Soal platform yang akan digunakan, Honda e:N2 Concept akan menggunakan platform mobil listrik Honda global yang diberi nama e:N Architecture F dengan penggerak roda depan. Walaupun belum ada info mengenai kapasitas baterai serta output motor listriknya, Honda e:N2 Concept dipastikan memiliki rasa berkendara yang menyenangkan serta nyaman berkat posisi motor listrik di depan dan baterai di platform mobil.

Jika melihat dari bentuk serta dimensinya, Honda e:N2 Concept akan bertarung dengan Tesla Model 3 dan Toyota bZ3 yang sudah mengaspal di Cina. Perlu diketahui secara dimensi, Toyota bZ3 dan Tesla Model 3 berada pada segmen yang sama namun bZ3 hanya sedikit lebih besar dari Model 3. Untuk jarak tempuhnya, Tesla Model 3 mampu mencapai 628 km (NEDC) sementara Toyota bZ3 mencapai 600 km (CLTC).

Honda e:N2 Concept sendiri telah dipamerkan di China International Import Expo di Shanghai 2022 sejak 5-10 November nanti. Kemungkinan besar evolusi dari mobil listrik e:N Coupe Concept ini akan berada di antara 10 EV baru Honda yang akan diluncurkan pada tahun 2027. Apakah kalian sangat menantikan mobil listrik dari Honda ini segera di jual di Indonesia? Berikan komentarmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: