All New Honda HR-V Jepang Rilis April, Inden Bakal Panjang!

by  in Berita&Honda&International
All New Honda HR-V Jepang Rilis April, Inden Bakal Panjang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa Honda Jepang telah membuka tabir dari All New Honda HR-V, atau dikenal juga dengan nama All New Honda Vezel di Jepang. Nah, walaupun sosoknya sudah diungkap ke publik, namun pihak Honda belum menjual mobil ini saat ini. Usut punya usut, Honda akan mulai memasarkan All New Honda HR-V di Jepang per bulan April 2021 ini. Namun, ada sebuah informasi yang menarik yang baru kami dapatkan. Sejumlah varian dari All New Honda HR-V di Jepang kabarnya tidak akan dikirimkan ke konsumen tahun 2021 ini, namun harus menunggu hingga tahun 2022 mendatang. Lho, kenapa? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Tipe Tertinggi All New Honda HR-V Dikirim 2022

Mengutip informasi via Creative311, All New Honda HR-V atau All New Honda Vezel dijadwalkan mulai dijual di Jepang per tanggal 23 April 2021 mendatang. Nah, dari kabar yang beredar, All New Honda HR-V disebutkan memiliki waktu inden selama lebih dari 6 bulan untuk tipe e:HEV Play, alias tipe tertinggi. Sedangkan untuk tipe selain itu, seperti All New Honda Vezel e:HEV X dan Z memiliki waktu tunggu di atas 3 bulan. Sayangnya, sumber menyatakan bahwa prediksi waktu ini kemungkinan besar akan molor. Bahkan, sejumlah varian tidak akan dikirim di tahun 2021 ini, dan harus menunggu hingga tahun 2022 mendatang. Dan varian yang baru akan dikirim di 2022 adalah All New Honda Vezel trim e:HEV Play. Perkiraanya, unit All New Honda Vezel e:HEV Play akan dikirimkan ke konsumen di bulan Januari 2022 mendatang.

Sedangkan unit All New Honda Vezel tipe e:HEV X, e:HEV Z, dan tipe G (bensin konvensional) diprediksi akan mulai dikirimkan per akhir bulan Agustus 2021 mendatang. Lantas, apa alasan di balik molornya jadwal pengiriman unit ini? Ternyata ada beberapa alasan. Pertama, molornya pengiriman unit tipe e:HEV Play dikarenakan jatah produksi tipe tertinggi ini ternyata tidak sebanyak tipe lainnya. Selain jumlah produksi yang lebih sedikit, tipe e:HEV Play memiliki kompleksitas yang lebih tinggi dibandingkan tipe lain. Salah satu alasannya karena tipe ini menggunakan panoramic roof dan dual tone. Selain kedua alasan dari sisi maufakturing Honda, molornya pengiriman juga ditengarai karena krisis komponen semikonduktor yang kini tengah melanda dunia. Padahal, komponen ini cukup penting untuk produksi mobil di era modern ini.

Menebak Spesifikasi All New Honda HR-V

Sedikit membahas soal All New Honda HR-V, mobil ini sudah muncul perdana sejak 18 Februari 2021 kemarin. Walaupun sosoknya sudah bisa dilihat, namun masih banyak spesifikasi yang belum diumbar Honda. Yang kami tahu, All New Honda HR-V akan menggunakan 2 opsi mesin, yaitu mesin 1.500cc yang dikombinasikan dengan motor listrik dan membentuk sistem e:HEV, dan yang kedua adalah mesin 1.500cc i-VTEC biasa. All New Honda HR-V juga akan dibekali dengan Honda SENSING yang memiliki beberapa fitur seperti collision mitigation braking system, pedestrian mitigation system, traffic jam tracking, Adaptive Cruise Control, auto high beam, lane keeping assist, sign recognition system, blind spot warning dan multiview camera. Yang menarik, kabarnya juga ada fitur off-road deviation system, power back door dengan kick sensor, dan audio premium, serta Honda Connect.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Kalau di Jepang inden selama itu, apakah di Indonesia nantinya juga sama walaupun diproduksi lokal?

Read Prev:
Read Next: