Yamaha STSJ Berikan Edukasi Safety Ridinig Untuk Ciptakan Budaya Aman Berkendara

by  in  Berita & Merek Motor & Yamaha
Yamaha STSJ Berikan Edukasi Safety Ridinig Untuk Ciptakan Budaya Aman Berkendara
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk mewujudkan perilaku berkendara yang baik dan aman, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) dengan Yamaha Riding Academy (YRA) menggelar pelatihan Safety Riding. Acara ini diselenggarakan pada hari Minggu, (6/11) di Yamahaland, Surabaya. Terdiri dari 20 peserta yang merupakan perwakilan dari komunitas rider Yamaha. Seluruh peserta langsung diberikan arahan oleh Instruktur profesional Safety Riding binaan dari Yamaha.

Mendukung Budaya Aman Berkendara

Dikemas dengan menarik, peserta pelatihan diberikan teori dan praktek untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. “Kami ingin mendukung terciptanya budaya aman berkendara bagi pengendara sepeda motor. Selain itu kami juga tidak pernah lelah untuk mengingatkan betapa pentingnya keselamatan berkendara. Tidak hanya untuk diri sendiri, namun bagi pengendara lainnya,” ungkap William Saputra, selaku Manager Promosi dari Yamaha STSJ

Kegiatan ini merupakan bentuk konsistensi Yamaha STSJ dalam mengadakan edukasi safety riding yang menjadi agenda rutin dan aktif bersama dengan Yamaha Riding Academy (YRA). Hal ini dilakukan guna menjadi bekal bagi para pengendara guna terhindar dari kecelakaan. Aktifitas safety riding ini tidak hanya berlaku untuk komunitas pengguna Yamaha, namun juga terbuka untuk pengendara Yamaha lainnya. Diikuti oleh 15 perwakilan komunitas pengguna Yamaha, Mulai dari Komunitas PMO, MOMAXC, MAX-GP, MOSCO, hingga SHOBIC.

Sangat Bermanfaat

Setelah mendapatkan pemaparan materi dari Instruktur YRA, seluruh peserta langsung mempraktekan teori yang sudah diberikan menggunakan Yamaha Fazzio. Praktik ini bertujuan agar peserta semakin luwes dan mampu mengimplementasikan teknik berkendara yang benar. Edukasi Safety Riding ini juga menjadi salah satu benefit dan hak yang didapat oleh konsumen Yamaha. Kegiatan ini rutin diadakan untuk menumbuhkan kesadaran bagi pengendara sepeda motor

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari training yang diberikan oleh instruktur YRA kali ini. Terkadang sebagai pengendara kita suka melupakan hal-hal sepele seperti attitude yang benar sebagai pengendara selama di jalanan. Melalui training hari ini kita diingatkan dan diberikan wawasan mulai dari attitude, hingga teknik berkendara yang baik,” ungkap Vincentius, salah satu member dari MOMAXC.

Read Prev:
Read Next: